Sukses

Jennie Blackpink Ulang Tahun ke-28, Simak Gebrakannya Menambah Pundi Kekayaan

Berikut sumber kekayaan Jennie BlackPink yang merayakan ulang tahun ke-28 pada 16 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Korea Selatan Jennie merayakan ulang tahun ke-28 tahun pada Selasa, 16 Januari 2024. Salah satu anggota BlackPink ini telah menyita perhatian pada akhir 2023 seiring mendirikan perusahaan agensi sendiri.

Jennie Blackpink termasuk salah satu anggota BlackPink yang memutuskan tidak perbarui kontrak solo dengan YG Entertainment. Ia pun memutuskan membangun perusahaan agensi sendiri pada Desember 2023. Hal tersebut diumumkan Jennie melalui unggahan di media sosial.

"Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian, dan saya sangat bersyukur atas semua cinta yang diterima. Saya juga bersemangat dengan apa yang akan terjadi, karena saya memulai perjalanan solo saya pada 2024 dengan perusahaan yang saya dirikan bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baru saya dengan OA dan tentu saja BlackPink,” tulis dia seperti dikutip dari Hindustan Times, Selasa (16/1/2024).

Mendirikan perusahaan agensi itu menjadi langkah besar Jennie pada 2023. Sebelumnya Jennie juga sudah melakukan gebrakan selain dunia musik.

Ia debut akting di serial The Idol di HBO. Selain itu, bersama BlackPink menjadi penampil utama di Coachella dan bagian dari tur dunia Born Pink yang memecahkan rekor, dan menerima anggota kehormatan the British Empire, demikian dikutip dari Forbes.

Pada 24 Desember 2023, Jennie mengunggah sebuah akun bernama OA dengan akun @oddatelier, dan mengumumkan sebagai perusahaan yang didirikan untuk perjalanan solo-nya.

Menampilkan tiga foto baru Jennie, akun instagram OA dengan cepat mengumpulkan setengah juta pengikut hanya dalam beberapa jam dan akan terus bertambah seiring penggemar mengetahui berita besar dari sang bintang. Seiring Jennie mendirikan perusahaan agensi tersebut dapat menjadi salah satu sumber kekayaan-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekayaan Jennie BlackPink

Dikutip dari Forbes, bagi Jennie, kemungkinan yang dapat diberikan oleh perusahaan seperti OA terasa sangat terbuka bagi bintang tersebut. OA meski mendeskripsikan dirinya sebagai label, istilah ini dapat berarti label untuk karier musik solo Jennie, mungkin juga label fesyennya sendiri atau bahkan sesuatu yang tidak tradisional jika dia ingin merangkul di Odd Atelier.

Dengan pendirian perusahaan tersebut dinilai dapat mendukung masa depan Jennie setelah aktivitas lainnya yang meningkatkan penghasilannya.

Adapun berdasarkan laporan South China Morning Post, kekayaan bersih Jennie mencapai USD 10 juta pada 2021. Kekayaan tersebut diprediksi melonjak mengingat kesuksesan solonya termasuk single yang menduduki puncak tangga lagu, kesepakatan dengan sejumlah merek dan serial drama.

Menurut Celebrity Net Worth, Jennie diperkirakan memiliki kekayaan USD 20 juta atau sekitar Rp 312,36 miliar (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.618) pada 2023.

Sumber kekayaan itu antara lain berasal dari kesuksesan single Solo pada 2018. Dua tahun setelah debut, Jennie merilis album solo pertama yakni Solo.

3 dari 5 halaman

Sumber Kekayaan Jennie Blackpink

Single utama dengan nama yang sama menduduki puncak Billboard’s World Digital Songs Chart, menempati posisi pertama di Gaon Music Chart Korea Selatan dan mengantongi sejumlah penghargaan.

Video musik Solo memperoleh 16 juta penayangan dalam waktu 24 jam setelah dirilis dan melampaui 300 juta penayangan dalam enam bulan, menjadikannya solois perempuan Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang mencapai prestasi itu.

Selain itu, ia terjun ke dunia akting melalui serial televisi HBO the Idol. Serial itu dibintangi oleh The Weeknd dan Lily-Rose Depp sebagai pemeran utama. Sedangkan Jennie berperan sebagai penari cadangan Jocelyn dari Lily-Rose Depp. Jennie, the Weekend dan Lily juga merilis sebuah lagu one of the girls, sebagai bagian dari daftar lagu serial itu.

Selain dari proyek tersebut, Jennie juga berkolaborasi dengan musisi terkenal antara lain Lee Hi, G-Dragon, Seungri dan lainnya.

Tak hanya di dunia musik dan akting, Jennie juga menambah kekayaan dari kesepakatan dengan sejumlah merek antara lain Calvin Clein, Chanel, Hera hingga perusahaan telepon Korea Selatan KT Corporation, Samsung Galaxy dan Lotte Confectionery.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Duta Chanel hingga Calvin Klein

Jennie mengantongi kesepakatan pertama pada 2018 setelah Chanel menunjuknya sebagai duta merek global. Penyanyi ini juga menjadi wajah kampanye Chanel’s Coco Neige pada 2021-2022 dan bahkan mewakili lini perhiasan Coco Crush.

Selain itu, Jennie juga menjadi duta global Calvin Klein sejak 2021. Ia merilis koleksi dengan merek tersebut pada 2023, yang semua bagiannya terinspirasi oleh pakaian kasualnya.

Jennie juga berkolaborasi dengan produk kecantikan asal Korea Selatan Hera pada 2019. Kolaborasi dengan Jennie turut dongkrak penjualan produk Hera hingga lima kali lipat dibandingkan produk bibir sebelumnya. Produk tersebut menjadi identic dengan sang bintang dan akhirnya diberi nama Jennie’s Lipstick.

Gentle Monster juga merek kaca mata mewah Korea Selatan yang menggandeng Jennie untuk merilis beberapa koleksi terbatas. Ia juga mewakili merek soju Chum-Churum, Lotte Confectionery dan Samsung Galaxy.

Menurut South China Morning Post, Jennie mengenakan biaya USD 800.000 atau sekitar Rp 12,49 miliar per kontrak pada Juni 2022.

5 dari 5 halaman

Ulang Tahun Jennie Blackpink

Sebelum merayakan ulang tahun, Jennie menikmati perayaan pra-ulang tahun di Los Angeles, Amerika Serikat. Awal bulan ini, Jennie secara tidak sengaja mengungkapkan di instagram story-nya sedang berada di studio rekaman. Meski gambar nya dihapus segera setelah diunggaj, penggemar Jennie memperhatikan gambar itu diambil di Chalice Recording Studio, di Los Angeles, demikian mengutip dari Hindustan Times, Selasa (16/1/2024).

Selain itu, penggemar membagikan video perayaan pra-ulang tahun Jennie di media sosial mengucapkan selamat ulang tahun lebih awal. Dari video viral itu, tampak Jennie sedang berpesta di klub terkenal di Los Angeles, menurut Koreaboo.

Selain itu, penyanyi asal Korea Selatan ini juga membagikan video ulang tahun di kanal YouTube-nya “Jennierubyjane Official”. Video itu dibuat oleh perempuan kelahiran 16 Januari 1996 ini, demikian dikutip dari Kanal Regional Liputan6.com.

Pada perayaan ulang tahunnya, Jennie juga aktif membuat kue ulang tahunnya sendiri hingga membuka hadiah.Jennie juga merayakan ulang tahunnya dengan agensi barunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini