Sukses

Prabowo Pamer Indonesia Jadi Panutan Negara Afrika di Debat Capres 2024

Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto mengungkap kalau Indonesia saat ini menjadi panutan bagi negara-negara di kawasan Selatan dunia. Salah satunya adalah negara di Afrika.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto mengungkap kalau Indonesia saat ini menjadi panutan bagi negara-negara di kawasan Selatan dunia. Salah satunya adalah negara di Afrika.

Prabowo bilang, banyak negara dari benua Afrika berbondong-bondong datang ke Indonesia. Tujuannya, untuk mempelajari keberhasilan Indonesia.

"Kita sekarang pun sudah jadi panutan bagi banyak negara di Afrika, begitu banyak negara di Afrika sekarang melihat ke kita, datang ke kita minta belajar dari kita, karena kita dianggap negara selatan yang cukup berhasil," bebernya dalam Debat Capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Bisa Jaga Inflasi

Bukan tanpa alasan, Menteri Pertahanan itu mengatakan ada sejumlah aspek ekonomi yang jadi acuan. Dia mengklaim Indonesia berhasil menjaga inflasi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, hingga mempertahankan neraca perdagangan.

"Inflasi rendah, pertumbuhan masih ada, neraca perdagangan kita bagus, surplus perdagangan, mungkin 5 tahun berturut-turut, kita sekarang jadi panutan," tegasnya.

Atas capaian ini, Prabowo menegaskan kalau Indonesia punya peran di dalam lingkup komunitas global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini