Sukses

Pupuk Kaltim Rombak Susunan Direksi, Ini Daftar Lengkapnya

F. Purwanto, dengan pengalaman luas dalam bidangnya, diharapkan dapat membawa kontribusi positif terhadap peningkatan efisiensi operasional Pupuk Kaltim.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) merombak susunan direksi pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlansung pada Senin 13 November 2023. Dalam perombakan ini, F. Purwanto diangkat sebagai Direktur Operasi yang baru di Pupuk Kaltim.

Sementara Hanggara Patrianta yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi, menempati posisi baru sebagai Direktur Pengembangan.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono mengungkapkan, dengan adanya penunjukan amanat baru di jajaran direksi Pupuk Kaltim, maka perusahaan berharap hal ini dapat semakin mendorong untuk bekerja lebih cepat dan efisien.

"Ke depannya, para direksi tentu siap menggenjot kinerja perusahaan secara optimal dan sejalan dengan upaya strategis yang telah direncanakan, terutama untuk membawa Pupuk Kaltim menjadi pioneer transformasi industri petrokimia.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11/2023).

F. Purwanto, dengan pengalaman luas dalam bidangnya, diharapkan dapat membawa kontribusi positif terhadap peningkatan efisiensi operasional Pupuk Kaltim.

Sebelum ditunjuk sebagai salah satu direksi Pupuk Kaltim, F. Purwanto merupakan Direktur Operasi dan Pengembangan PT Garam, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi garam tertua di Indonesia.

Purwanto juga pernah menduduki posisi sebagai Tech Advisor Project Pupuk Kaltim di 2016, serta pernah menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan PT Petrokimia Gresik. Dengan pengalamannya ini, tidak diragukan lagi, F. Purwanto akan mampu membawa inovasi baru dalam proses operasional Pupuk Kaltim di masa yang akan datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanggara Patrianta

Sementara itu, Hanggara Patrianta yang sebelumnya telah menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim sejak 25 Agustus 2020, diharapkan dapat membawa pengalaman strategis dalam mengembangkan potensi bisnis perusahaan di posisi terbarunya saat ini sebagai Direktur Pengembangan.

Hanggara yang telah memulai jejak kariernya di Pupuk Kaltim dan berpengalaman selama 32 tahun di industri pupuk dan petrokimia, siap menuangkan pengalamannya untuk mewujudkan transformasi bisnis perusahaan yang lebih matang.

Pupuk Kaltim akan terus berkomitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan, sehingga mampu mendukung ketahanan pangan nasional yang lebih baik lagi. Perubahan jajaran direksi ini juga merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat fondasi perusahaan dan merespons tuntutan pasar yang terus berkembang.

“Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang terus mendukung Pupuk Kaltim dalam perjalanan bisnisnya. Kami yakin bahwa perubahan ini akan menjadi langkah positif dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan agar dapat semakin berkembang, serta mampu menorehkan prestasi yang gemilang lewat kinerja yang memuaskan,” tutup Teguh.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Direksi Pupuk Kaltim Terbaru:

Direktur Utama: Budi Wahju Soesilo

Direktur Operasi: F. Purwanto

Direktur Pengembangan: Hanggara Patrianta

Direktur Keuangan & Umum: Qomaruzzaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.