Sukses

BRI Ajarkan ASN dan Polri Buka Usaha

BRI berkolaborasi dengan Kepolisian RI menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan kepada anggota dan PNS Kepolisian RI bertaju Presisi Preneur Expo.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI berkolaborasi dengan Kepolisian RI (Polri) menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan kepada anggota dan PNS Kepolisian RI bertajuk Presisi Preneur Expo.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 9 November 2023 di halaman Hotel Borobudur Jakarta Pusat. Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, dan beberapa direksi BRI dan Polri juga turut serta hadir dalam acara ini.

Pada acara ini, BRI menyiapkan rangkaian acara seperti coaching clinic dari professional atau praktisi dan sharing session dari anggota Polri yang memiliki usaha.

BRI berkomitmen untuk mendukung anggota POLRI, ASN, termasuk keluarga dan masyarakat luas untuk memulai usaha dengan memfasilitasi pinjaman BRIguna.

Kepala Divisi Card Digital Lending & Assets Product Development Division BRI Dewi Andjarsari menuturkan, Presisi Expo menjadi wadah edukasi bagi para anggota & ASN Polri yang ingin melakukan usaha saat memasuki masa pensiun.

"Bank BRI memberikan dukungan kepada Polisi Republik Indonesia untuk mensejahterakannya dengan memberikan edukasi dalam memulai usaha sendiri sedini mungkin untuk mempersiapkan masa purna tugas," ujar Dewi, Selasa (7/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Sama dengan 40 UMKM

Dalam kegiatan ini, Dewi mengatakan, BRI bekerja sama dengan lebih dari 40 UMKM yang membuka bisnis franchise yang siap memberikan ide dan pengalaman usaha kepada masyarakat. Selain itu, BRI juga memberikan edukasi dan bekal tentang penyaluran bisnis mulai dari secara offline hingga online.

"UMKM yang dihadirkan di sini juga beragam, ada mulai dari ritel, otomotif, dan lain-lain, jadi ada banyak pilihan yang bisa dijadikan ide bisnis," lanjutnya.

Beberapa UMKM yang turut dilibatkan ialah Indomaret, Toko Mitra Indo Grosir, Bingxue, Aice Hawker Indonesia, Ngikan, Motoriz, Agen Pegadaian, dan masih banyak lainnya.

3 dari 3 halaman

Siap Beri Pinjaman Rp 500 Juta

Tak sampai situ, bahkan BRI juga siap memberikan bantuan pinjaman kepada para anggota & ASN Polri yang ingin memulai usaha dengan program BRIguna Karya.

Seperti diketahui, BRIguna Karya adalah fasilitas pinjaman dari BRI yang diberikan ke anggota dan PNS pada Kepolisian RI dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap seperti gaji. Jangka waktu pinjaman BRIguna Karya hingga 15 tahun atau masa jatuh tempo pinjaman sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP).

"Di sini bank BRI memberikan bantuan dukungan bahwa untuk anggota Polri bisa memiliki fasilitas pinjaman untuk memulai usaha dalam bentuk produk BRIguna. Produk BRIguna adalah produk pinjaman bagi karyawan tetap yang bisa dinikmati salah satunya dinikmati oleh karyawan atau para anggota Kepolisian Republik Indonesia. Jadi anggota Kepolisian republik Indonesia bisa menikmati pinjaman hingga 15 tahun jangka waktunya dengan nominal Rp 500 juta," tutup Dewi.

Pinjaman BRIguna memegang komitmen layanan pada kegiatan Presisi Preneur Expo dengan mewujudkan program BRIguna Karya, BRIguna Pra Pensiun, dan BRIguna talangan pra pensiun.

Adapun BRIguna Pra Purna Pinjaman ini diberikan ke anggota dan PNS pada Kepolisian RI yang memiliki masa kerja 5 tahun menjelang pensiun dengan sumber pembayaran dari gaji dengan jangka waktu sejak anggota dan PNS aktif sampai dengan masa pensiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.