Sukses

Cara Daftar PPPK 2023 di Pemkot Tangerang, Ada Lowongan 1.647 Formasi

Sejumlah pemerintah daerah mulai mengumumkan formasi yang dibutuhkan dan cara daftarnya, termasuk Pemkot Tangerang yang membuka rekrutmen PPPK 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 sudah dimulai. Sejumlah pemerintah daerah mulai mengumumkan formasi yang dibutuhkan dan cara daftarnya, termasuk Pemkot Tangerang yang membuka rekrutmen PPPK 2023.

Pemkot Tangerang Banten membuka lowongan sebanyak 1.647 formasi untuk calon PPPK.

Ketua Panitia Seleksi Calon ASN (Aparatur Sipil Negara) Kota Tangerang Herman Suwarman di Tangerang, Rabu, mengatakan pengumuman seleksi dimulai pada 19 September hingga 3 Oktober 2023, lalu dilanjutkan pendaftaran mulai tanggal 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Jadwal Seleksi

Untuk seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 20 September - 12 Oktober 2023, lalu pengumuman hasil seleksi tanggal 13-16 Oktober 2023.

Herman mengatakan untuk formasi lowongan yang dibuka tahun ini terdiri dari 401 guru, 1.142 tenaga kesehatan, dan 104 tenaga teknis lainnya. "Jadi untuk tenaga kesehatan memang lebih banyak," ujarnya.

Ia menuturkan proses seleksi ini selalu mengacu pada persyaratan yang telah ditentukan yakni persyaratan umum, persyaratan khusus, maupun dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

"Ini menjadi kesempatan bagi yang ingin berkarir serta memberikan pengabdian untuk Kota Tangerang,” katanya dikutip dari Antara, Kamis (21/9/2023).

Cara Daftar

Selanjutnya proses pendaftaran seleksi calon PPPK di lingkungan Pemkot Tangerang sudah dapat dilakukan per hari ini melalui pranala berikut, https://sscasn.bkn.go.id/.

Selain itu Panitia Seleksi CPNS 2023 Kota Tangerang juga mengimbau kepada calon peserta seleksi untuk tetap berhati-hati atas segala bentuk berita bohong (hoaks) dan penipuan yang menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda Kota Tangerang.

"Jangan percaya dengan janji ingin meluluskan. Cek kembali agar tidak terkena berita bohong," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awas, Iming-Iming Oknum Janjikan Kelulusan CPNS 2023

Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 akan dimulai pada 17 September hingga 6 Oktober 2023. Seleksi CASN 2023 ini terdiri dari CPNS 2023 dan PPPK.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, menghimbau agar masyarakat tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS dan PPPK.

“Harap berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dan meminta imbalan, karena sudah dapat dipastikan penipuan. Persiapkan diri semaksimal mungkin untuk dapat mengikuti rangkaian seleksi CASN,” kata Azwar Anas, dikutip dari laman KemenpanRB, Sabtu (2/9/2023).

Mantan Kepala LKPP ini, menegaskan bahwa elaksanaan seleksi CASN mengedepankan sistem yang terbuka dan akuntabel. Computer Assisted Test (CAT) tetap digunakan, sehingga nilai peserta bisa terlihat secara real-time.

3 dari 3 halaman

Lebih Cermat

Lebih lanjut, Menpan RB juga mengimbau masyarakat agar cermat mengenali modus penipuan yang dilakukan oknum yang menjanjikan kelulusan pada seleksi CASN dengan meminta imbalan tertentu.

“Calon pelamar harus mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik. Apakah jabatan tersebut dibuka untuk menjadi CPNS atau PPPK,” kata Menteri Anas di Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Selain itu, calon pelamar diminta harus aktif mencari informasi di laman atau media sosial resmi instansi pemerintah terkait seleksi CASN. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini