Sukses

Daftar Perusahaan yang Berikan Promo Hari Pelanggan Nasional

Berikut daftar perusahaan yang menawarkan dikson atau promo di Hari Pelanggan Nasional

Liputan6.com, Jakarta Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September 2023 menjadi satu hari yang dinanti banyak pihak. Bagaimana tidak, di Hari Pelanggan Nasional ini biasanya banyak perusahaan yang menawarkan promo atau diskon.

Harpelnas dirayakan agar menjadi pengingat dalam memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Terutama untuk terus membuat perusahaan bisa melayani pelanggan sepenuh hati agar bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan tersebut.

Lalu, perusahaan mana saja yang memberikan diskon di Hari Pelanggan Nasional? Berikut daftarnya yang dirangkum Liputan6.com, Selasa (5/9/2023):

1. Diskon Tiket dari KAI

Bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa akan ada potongan harga tiket kereta api kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi sebesar 20% bagi penumpang disabilitas untuk keberangkatan mulai 17 September 2023 dan seterusnya.

“Diskon tetap bagi pelanggan disabilitas ini sebagai kado KAI di Hari Pelanggan Nasional bagi saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual, mental dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Selasa (5/9/2023).

2. XL Axiata Beri Promo Kuota Internet 

Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, XL Axiata berupaya meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Perusahaan pun berbagi berbagai upaya mereka untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya.

Salah satunya adalah di Hari Pelanggan Nasional, perusahaan menghadirkan berbagai promo sebagai apresiasi kepada pelanggan.

3. BCA

BCA ikut merayakan momen Hari Pelanggan Nasional 2023. Terdapat potongan diskon hingga 50 persen untuk produk lokal yang dibeli di aplikasi Blibli dan GrabFood khusus untuk hari Senin (4/9/2023). Potongan harga didapatkan setelah Anda memasukkan kode promo GERCEPBCAUMKM.

4. Alfamart

Alfamart memiliki cara unik dalam mengapresiasi pelanggan setia mereka di Hari Pelanggan Nasional. Terdapat hadiah spesial yang akan dibagikan lewat acara Live di Instagram pada 4 September 2023 pukul 12.00 WIB.

5. Super Indo

Supermarket Super Indo memberikan diskon kepada banyak produk rumah tangga pada Harpelnas. Anda bisa membeli minyak goreng Rose Brand 2L seharga Rp 31.900 maks 4 buah. anda juga dapat membeli minyak goreng Sania 2L seharga Rp 28.400 maks 4 buah disertai pembelian Sasa tepung bumbu kentucky 850 gr. Masih terdapat promo untuk produk-produk lainnya seperti ikan, buah, makanan siap santap, dsb.

6. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia memberikan hadiah spesial pada para penumpang di Harpelnas. Terdapat 30 voucher hotel berbintang yang akan diselipkan di Colours Magazine pada penerbangan 4 September 2023 dengan rute GA411 (Jakarta-Bali), GA617 (Makassar-Jakarta), dan GA607 (Manado-Jakarta).

7. Maybank

Spesial pada Harpelnas, Maybank memberikan beberapa promo menarik, seperti promo harga berbagai produk di U by Maybank 2nd Anniversary, bonus hingga Rp 1 Juta MAPCLUB untuk registrase kartu kredit visa platinum, cashback Rp 30 ribu menggunakan Maybank QR Pay via M2U ID App, hingga bebas biaya transaksi dan korespondensi untuk transfer uang ke Malaysia, China, dan Thailand.

8. PLN

PLN memberikan promo tambah daya sampai dengan 5500 VA dengan harga spesial hanya Rp 202.300. Anda cukup memasukkan kode promo SENYUMPELANGGANPLN pada aplikasi PLN Mobile di mana promo hanya berlaku pada 1-30 September 2023 di PLN Mobile.

Tak hanya itu, PLN juga memberikan apresiasi berupa hadiah kejutan bagi pelanggan yang tak pernah nunggak bayar listrik.

Dikutip dari Kanal Bisnis, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, PLN menyiapkan apresiasi kejutan kepada pelanggan setianya di masing-masing unit layanan pelanggan (ULP) yang tersebar di seluruh Indonesia pada periode 4-30 September 2023.

Pelanggan yang terpilih menerima apresiasi kejutan ini adalah pelanggan tegangan rendah yang tidak menunggak selama kurun waktu Januari hingga Agustus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Hari Pelanggan Nasional yang Diperingati Tiap 4 September

Pada, Senin (4/9/2023), masyarakat di Indonesia diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Peringatan ini biasanya dirayakan oleh banyak perusahaan terutama yang berkaitan dengan pelanggan perusahaannya.

Sesuai namanya, Harpelnas dirayakan agar menjadi pengingat dalam memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Terutama untuk terus membuat perusahaan bisa melayani pelanggan sepenuh hati agar bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan tersebut.

Tanpa pelanggan suatu perusahaan tentunya tidak akan bisa berjalan atau berdiri dengan baik. Adapun pada peringatan tahun ini Hari Pelanggan Nasional mengusung tema "Melayani Pelanggan di Era AI".

“Memasuki momen Hari Pelanggan Nasional 2023, tahun ini kami mengusung dan akan berfokus pada tema “Melayani Pelanggan di Era AI,” mengutip dari akun media sosial @harpelnas dikutip Senin (4/9/2023).

3 dari 3 halaman

Sejarah Hari Pelanggan Nasional

Melansir dari situs resmi haripelanggan, peringatan Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh Handi Irawan D pada 2003. Saat itu banyak pihak yang mendukung ide tersebut terutama dari BUMN, swasta dan pemerintah.

Awalnya peringatan ini dicetuskan untuk menghormati upaya pemerintah dan lembaga dalam melindungi hak-hak konsumen. Namun kemudian peringatan ini berkembang tidak hanya menjunjung perlindungan hak-hak saja.

Gagasan peringatan Hari Pelanggan Nasional ini kemudian diresmikan oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. Sehingga kini pada tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional juga menjadi pengingat dalam mendorong perusahaan-perusahaan dalam memuaskan pelanggan. Terutama untuk memberikan pelanggan pengalaman yang baik agar bisa terus kembali kepada perusahaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini