Sukses

Lestarikan Keindahan Indonesia, ANTAM Logam Mulia Hadirkan Produk Gift Series 'Tari Nusantara'

Gift series anyar ini juga dilengkapi dengan QR Code. Saat ini, Gift Series Tari Nusantara dapat diperoleh di seluruh Butik Emas Logam Mulia Antam dan pameran resmi yang dilakukan Antam.

Liputan6.com, Jakarta PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menghadirkan gift series dengan konsep tematik khusus ragam tarian daerah Indonesia.

Adapun gift series tematik tersebut merupakan logam mulia edisi khusus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Tema tari Nusantara dipilih bukan tanpa alasan. Tari-tarian Nusantara dinilai mengandung kedalaman makna serta keberagaman budaya Indonesia yang kaya.

Sekretaris Perusahaan Antam Syarif Faisal Alkadrie mengatakan, setiap daerah di Tanah Air memiliki tarian tradisional dengan makna dan cerita yang unik dan berbeda. Hal ini menjadi bagian penting dalam ekspresi seni dan budaya masyarakat Indonesia. Biasanya, lanjut Syarif, tarian tersebut ditemui dalam berbagai momentum, seperti upacara adat, perayaan, dan acara kebudayaan.

"Tari Nusantara merupakan (salah satu) bentuk penghargaan dan penghormatan yang diberikan oleh Antam terhadap kekayaan budaya di Tanah Air," ujar Faisal dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (16/8).

Faisal menambahkan, ragam tari yang masuk dalam daftar tema di antaranya tari topeng (DKI Jakarta), kancet papatai (suku Dayak), legong (Bali), dan kipas pakarena (Makassar). Selain itu, ada pula tari gending sriwijaya (Sulawesi Selatan), remo (Jawa Timur), merak (Jawa Barat, dan piso surit (Sumatera Utara)

"Keanekaragaman tarian tradisional Indonesia kami abadikan dalam Produk Gift Series Tari Nusantara. Tema tari Nusantara dalam Gift Series diusung oleh Antam dengan tujuan sebagai apresiasi mendalam pada seni dan budaya Indonesia, serta memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat secara luas," ujar Faisal.

Selain itu, imbuh Faisal, tema tari tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kekayaan budaya Indonesia. Dengan begitu, masyarakat semakin mengapresiasi serta menghargai seni tari sebagai bagian dari identitas bangsa.

Faisal menambahkan, desain tersebut diharapkan membawa pesan kuat bahwa Gift Series Antam edisi Kemerdekaan merupakan pilihan istimewa untuk memperingati momentum penting Indonesia. Adapun Gift Series Tari Nusantara hadir dalam gramasi emas sebesar 0,5 gram dengan security specification memiliki invisible ink di bagian depan dan belakang. 

Tidak hanya itu saja, gift series anyar ini juga dilengkapi dengan QR Code. Saat ini, Gift Series Tari Nusantara dapat diperoleh di seluruh Butik Emas Logam Mulia Antam dan pameran resmi yang dilakukan Antam. Selain itu, dapat pula diperoleh secara online di laman www.logammulia.com selama persediaan masih ada.

"Dalam rangka edisi HUT Kemerdekaan ke-78 RI, setiap pembelian gift series (semua tema) akan mendapatkan amplop gift series edisi Kemerdekaan selama periode 16-31 Agustus 2023," kata Faisal.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini