Sukses

Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Buat Lulusan S1, Ini Link Melamarnya!

Jadi, bagi yang memenuhi kualifikasi dan tertarik bergabung silakan segera kirim lamaran melalui tautan yang tersedia sebelum lowongan kerja ditutup pada 16 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta Lowongan kerja BUMN terbaru kembali tersedia. Kali ini PT Pegadaian yang membuka kesempatan berkarier bagi lulusan S1 untuk bergabung dengan perusahaan melalui lowongan pekerjaan terbaru.

Sekilas mengenai Pegadaian, perusahaan ini merupakan BUMN yang telah berdiri sejak 1901. Perusahaan yang dibuka pertama kali di Sukabumi ini memiliki bisnis utama memberikan pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

Dalam rangka mencari SDM yang kompeten, Pegadaian membuka lowongan kerja untuk satu posisi yang tersedia yaitu Officer Data Scientist. Akan tetapi, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pelamar agar bisa mengisi formasi tersebut.

Calon pelamar yang berminat melamar, berikut disimak informasi lowongan kerja Pegadaian terbaru seperti mengutip laman https://www.pegadaian.co.id/karir, Selasa (13/6/2023).

Posisi: Officer Data Scientist

Divisi: Manajemen Data TI

Link pendaftaran: https://shorturl.at/mFUX6

Kualifikasi:

  1. Pendidikan minimal S1 dari Jurusan TI atau program studi lainnya yang sederajat.
  2. Memiliki pengalaman bekerja minimal 3 tahun pada posisi yang sama di level officer atau senior staff.
  3. Menguasai framework CRISP - DM (Cross Industry Standard Process for Data Mining) dan analisa data yang berbasis algoritma statistik menggunakan teknologi machine learning serta implementasinya dari sisi bisnis.
  4. Menguasai bahasa pemrograman Python dan SQL Query.
  5. Menguasai teknologi Big data seperti Cloudera dan tool seperti Google cloud untuk implementasi pipeline dan permodelan data.
  6. Memiliki kemampuan presentasi yang baik, eksploratif dan agile.
  7. Update dengan perkembangan teknologi terbaru di bidang data management system/aplikasi.

Bagi pelamar yang lulus seleksi nantinya akan bertanggung jawab dalam mendesain data pipeline dan modeling. Selain itu, juga memastikan kualitas dari pipeline dan permodelan data.

Jadi, bagi yang memenuhi kualifikasi dan tertarik bergabung silakan segera kirim lamaran kerja melalui tautan yang tersedia sebelum lowongan kerja ditutup pada 16 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara Menabung Emas di Pegadaian Digital, Persyaratan, dan Biayanya

Cara menabung Emas di Pegadaian Digital bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Jadi, kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Playstore atau Appstore. Namun, sebelum itu kamu juga perlu menyiapkan beberapa persyaratan untuk membuka rekening terlebih dahulu.

Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan kamu untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan kamu melakukan investasi emas dengan mudah, murah, aman, dan terpercaya secara online. Harga emas yang terus naik membuat banyak orang tertarik mengetahui cara investasi emas di Pegadaian.

Cara menabung emas di Pegadaian Digital sangat mudah dan murah. Kamu bisa mengabung mulai dari 0,01 gram hingga maksimal 100 gram per hari. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk menabung emas melalui outlet Pegadaian, ATM, Aplikasi Pegadaian Digital, ataupun Agen Pegadaian.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/4/2023) tentang Cara Menabung Emas di Pegadaian Digital.

3 dari 6 halaman

Cara Menabung Emas di Pegadaian Digital

Cara menabung emas di Pegadaian Digital sangat mudah. Kamu cukup datang ke outlet Pegadaian atau agen Pegadaian ataupun secara online melalui Aplikasi Pegadaian Digital yang bisa kamu download di Playstore atau Appstore. Cara menabung emas di Pegadaian Digital ini dilakukan dengan mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan emas dan melampirkan kartu identitas diri (KTP/Paspor).

Berikut cara menabung emas di Pegadaian secara online:

  1. Unduh atau download aplikasi Pegadaian Digital melalui Google PlayStore atau AppStore,
  2. Jika belum memiliki akun, daftar dengan memasukkan nama, nomor telepon, dan email yang aktif,
  3. Setelah berhasil punya akun dan login, pilih Tabungan Emas di menu utama,
  4. Kemudian pilih Buka Tabungan,
  5. Klik Buka Tabungan Emas,
  6. Input data diri sesuai yang diminta,
  7. Pilih cabang tempat membuka akun,
  8. Selanjutnya pilih metode pembayaran,
  9. Lalu pilih emas sesuai keinginan dan bayar sesuai petunjuk yang tersedia,
  10. Rekening tabungan emas sudah aktif dan bisa digunakan.
4 dari 6 halaman

Mengenal Tabungan Emas di Pegadaian Digital

Tabungan emas merupakan produk yang dikeluarkan Pegadaian untuk investasi emas dengan mudah. Cara investasi emas di Pegadaian mirip seperti menabung di bank. Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

Dari tabungan emas Pegadaian, kamu bisa menyetorkan uang yang akan dikonversi ke dalam bentuk gram emas. Kamu bisa mulai setoran awal mulai dari 0,01 Gram atau Rp 50.000,- Biaya administrasi tabungan ini juga cukup ringan. Kamu hanya dibebankan Rp 30.000,- per tahun untuk biaya penitipan emas.

Syarat membuka tabungan emas Pegadaian juga tak rumit. Kamu cukup menyerahkan fotokopi kartu identitas resmi berupa KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku, mengisi formulir, dan membayar transaksi tabungan. Pembukaan dan transaksi tabungan juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi digital yang disediakan Pegadaian. 

5 dari 6 halaman

Persyaratan Menabung Emas di Pegadaian Digital

Setelah memahami cara menabung emas di Pegadaian Digital, kamu tentunya perlu mengetahui persyaratannya. Berikut persyaratan menabung emas di Pegadaian Digital:

1. Memiliki identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor)

2. Mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas

3. Biaya transaksi Tabungan Emas 

6 dari 6 halaman

Biaya Menabung Emas di Pegadaian Digital

Biaya merupakan salah satu bagian yang penting diperhatikan sebagai cara menabung emas di Pegadaian Digital. Berikut beberapa biaya dalam menabung emas di Pegadaian Digital yang perlu kamu ketahui:

Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Emas

Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Emas di outlet Pegadaian adalah Rp 10.000

Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Emas di Pegadaian Digital adalah Rp 0

Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Emas di Pegadaian Syariah Digital adalah Rp 0

Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Emas di Agen Pegadaian adalah Rp 10.000

 

Biaya Fasilitas Penitipan Emas (per satu tahun)

Biaya Fasilitas Penitipan Emas (per satu tahun) di outlet Pegadaian adalah Rp 30.000

Biaya Fasilitas Penitipan Emas (per satu tahun) di Pegadaian Digital adalah Rp 0 (free biaya penitipan 1 tahun pertama

Biaya Fasilitas Penitipan Emas (per satu tahun) di Pegadaian Syariah Digital adalah Rp 30.000

Biaya Fasilitas Penitipan Emas (per satu tahun) di Agen Pegadaian adalah Rp 30.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini