Sukses

Harga Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Termurah Rp 600 Ribu, 1 KTP Cuma Bisa Beli Maksimal 2 Tiket

Erick Thohir mengatakan, penjualan tiket FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina. dibuka Juni 2023 dengan dua jenis penjualan. Pada 5 Juni, akan dibuka untuk pembayaran menggunakan BRI. Sedangkan, pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengumumkan harga tiket FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina. Selain itu, Erick Tohir juga mengumumkan syarat pembelian tiket FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Erick Thohir mengatakan, penjualan tiket dibuka Juni 2023 dengan dua jenis penjualan. Pada 5 Juni, akan dibuka untuk pembayaran menggunakan BRI. Sedangkan, pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran.

"Kita akan 5 Juni khusus untuk BRI Card Holder, 6-7 Juni public sales dengan metode semua pembayaran," kata Erick, dalam acara konferensi pers pada Senin (29/5/2023).

Sedangkan, penjualan tiket akan melalui situs resmi dari PSSI dan juga menggunakan Tiket.com. Selain itu, terdapat empat jenis kategori tiket mulai dari yang termurah Rp 600 ribu hingga termahal Rp 4,25 juta.

Erick Thohir memastikan telah mengantongi strategi untuk menumpas kehadiran calo dalam laga Tim nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Cegah Calo

Erick mengatakan, PSSI akan membatasi penjualan tiket laga sepak bola akbar tersebut. Di mana untuk 1 (satu) NIK KTP maksimal pembelian 2 tiket.

"Pembelian agak lebih ketat lagi, 1 KTP hanya berlaku 2 (tiket) ya," ucap Erick Thohir.

Selain itu, PSSI juga tengah membangun sistem khusus untuk mencegah praktek calo pada laga Timnas Indonesia melawan Argentina. Meski demikian, Erick Thohir enggan membeberkan secara detail sistem yang dimaksud.

"Nanti kita ada satu sistem yang dibangun, kita mau perketat," ungkapnya.

Erick menyampaikan, sejumlah cara tersebut sengaja ditempuh untuk memastikan pecinta sepak bola di Tanah Air memiliki kesempatan yang sama dalam membeli tiket. Selain itu, harga tiket yang dijual juga tidak mengalami pembengkakan akibat kehadiran para calo.

"Kita mau perketat lagi jangan sampai nanti masyarakat yang bener-bener cinta sepak bola malah terkesampingkan. Ini yang kita jaga dan kita harap betul," pungkasnya.

Reporter: sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, PSSI Ingatkan soal Euforia Kedatangan Lionel Messi

Timnas Indonesia segera melakoni laga uji coba melawan Argentina di FIFA Matchday. Duel antara skuad Garuda melawan sang juara Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023. 

Pertandingan tersebut tak pelak menjadi momen spesial buat para pecinta sepak bola Tanah Air. 

Apalagi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah menyatakan megabintang Lionel Messi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk memperkuat Albiceleste saat tur Asia. 

Kendati demikian, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengirim peringatan bagi penggemar sepak bola di Indonesia. 

Ia meminta agar euforia jelang kedatangan Lionel Messi tetap dijaga agar tidak terlalu tinggi, sebelum nama La Pulga benar-benar dipastikan masuk dalam daftar starting line-up melawan Indonesia.

"Kemarin diumumkan oleh AFA bahwa ternyata ada Messi datang ke Asia. Artinya (dia akan) ke Beijing sama Indonesia. Kita berharap dia masuk (saat pertandingan), ya. Kalau belum masuk line-up kita jangan euforia," tutur Arya.

"Kan tahu, PSSI bukan orang yg suka umbar janji. (Messi) datang, syukur Alhamdulillah. Kita lagi berdoa mudah-mudahan dia masuk line-up. Misalnya dia datang tapi ga masuk line-up, gimana?" katanya lagi saat ditemui pasca Kongres Biasa PSSI di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Minggu (28/5/2023).  

3 dari 4 halaman

Ada Bintang Timnas Argentina Lain

Lebih lanjut, Arya juga menekankan bahwa Lionel Messi bukanlah satu-satunya pemain yang bisa dijadikan sorotan saat FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina. 

Pasalnya sejumlah nama bintang, termasuk beberapa yang tampil di Piala Dunia 2022, bakal turut diboyong Lionel Scaloni saa mt bertandang ke Tanah Air. 

"(Argentina) juara bukan karena Messi, tapi ada juga Di Maria (dan lain-lain). Semua top-top, keren-keren,  jadi enggak hanya itu (Messi). Timnas Argentina itu keren, itu yang kita tonton," tutur Arya. 

4 dari 4 halaman

SUGBK Sudah Siap

Di sisi lain, Arya juga sempat membeberkan kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang bakal menjadi lokasi pertandingan Indonesia vs Argentina. Menurutnya, stadion tersebut sejauh ini sudah berada dalam kondisi siap.

Perwakilan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang hadir saat konferensi pers pengumuman FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada Rabu (24/5/2023) lalu bahkan menggunakan diksi 'perfecto' untuk menggambarkan situasi stadion.

"Lapangan kan kemarin dari Argentina itu perfect. Ini juga menjawab bahwa ternyata lapangan-lapangan yang disiapkan untuk Piala Dunia (U-20) itu top, bagus," beber dia.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini