Sukses

Sindiran Mendag soal Jalan Rusak Lampung: Kalau Ada Orang Hamil Bisa Melahirkan di Jalan

Jokowi hari ini menyusuri jalan-jalan rusak di Provinsi Lampung. Selama perjalanan, nampak Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berada satu mobil dengan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini menyusuri jalan-jalan rusak di Provinsi Lampung. Selama perjalanan, nampak Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berada satu mobil dengan Jokowi.

Ada hal menarik yang disampaikan Mendag dari hasil pengalamannya menyusuri jalan rusak di Lampung.

"Saya mendampingi Bapak Presiden. Luar biasa jalannya. Ini kalau ada yang melahirkan, orang hamil bisa melahirkan, Pak," sindir Mendag seperti dikutip dari Instagram @jokowi, Jumat (5/5/2023).

Jokowi Juga Lempar Sindiran

Sindiran juga dilontarkan Presiden Jokowi. Adapun jalanan yang dilewati Jokowi cukup rusak dimana banyak aspal yang mengelupas hingga jalan berlubang.

Namun, Jokowi menyebut jalan yang dilewatinya itu mulus. Bahkan, dia cukup menikmati perjalanan tersebut.

"Jalannya mulus, enak. Dinikmati," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan sambil tersenyum, usai meninjau jalan rusak di Lampung.

Jokowi pun ditanya apakah sempat mengalami guncangan pada perut sepanjang perjalanan. Namun, Jokowi mengaku dirinya dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tertidur di mobil.

"Sampai Pak Zul tadi tidur, saya juga tidur. Ya karena mulus, sampai di mobil tidur dong," ujar Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Tak Mau Naik Helikoper

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menolak menggunakan helikopter saat mengecek kondisi jalan rusak di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Jokowi mengaku ingin melihat dan merasakan jalanan yang rusak di Lampung.

"Presiden ditawarkan heli itu justru balik bertanya, 'kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak?'," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Menurut dia, Jokowi memilih menggunakan mobil Kepresidenan saat menjajal jalan rusak di Lampung.

"Waktu mendengar akan memakai heli itu, ‘nggak usah, nggak usah pakai heli, saya naik mobil aja’," ucap Bey menirukan ucapan Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Ganti Mobil

Disisi lain, Bey mengakui Jokowi sempat berganti mobil dari sedan ke mobil jeep saat berada di Jalan Seputih Rama, Kabupaten Lampung Tengah. Meski begitu, dia memastikan mobil sedan yang dipakai saat menjajal jalan rusak tidak mogok.

"Benar. Tadi pas di Jalan Seputih Raman, saat lagi ninjau jalan, ketemu wartawan juga untuk doorstop, presiden doorstop, terus kemudian diberitahu harus ganti mobil karena ada indikator yang menyala," jelas dia.

"Tapi masih hidup mobilnya, tapi karena indikator yang menyala, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyarankan untuk berganti mobil," sambung Bey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.