Sukses

Timnas Israel Bakal Main di Piala Dunia U20 Indonesia, Begini Sikap Dubes Palestina

Timnas Israel U20 bakal menjadi salah satu kontestan di Piala Dunia U20 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Kedatangan timnas Israel ini menjadi pro kontra di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Israel U20 bakal menjadi salah satu kontestan di Piala Dunia U20 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Kedatangan timnas Israel ini menjadi pro kontra di Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia secara tegas mendukung kemerdekaan Palestina. Sementara, Israel menjadi musuh bagi warga Palestina. Lantas, bagaimana hubungan Indonesia dengan Palestina usai Piala Dunia U20?

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun yakin dan menegaskan hubungan Indonesia terhadap Palestina tak akan berubah. Dia mengerti, Indonesia harus profesional sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

"Saya sekali lagi Palestina dan pemimpin Palestina bahwa Indonesia tidak akan berubah dan akan terus mendukung palestina," katanya seperti ditulis, Kamis (16/3/2023).

Dukungan Palestina

Zuhair juga memastikan, dirinya akan mendukung Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20. Mengenai banyaknya penolakan mengenai kedatangan Timnas Israel, Zuhair lebih menyerahkan kepada keputusan Pemerintah Indonesia.

"Saya yakin palestina juga ada di hati negara indonesia. Palestina akan hadir dalam event yang diadakan di Indonesia. Saya ingin menyampaikan kita tau ada piala dunia di Qatar meskipun tidak ikut di event tersebut tetapi palestian tetap hadir," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Sebera Besar Ngaruhnya ke Ekonomi?

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2023. FIFA telah menetapkan jadwal Piala Dunia U20 2023 Indonesia mulai dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Berbagai dukungan pun muncul dari banyak lapisan masyarakat lantaran perhelatan ini dinilai bisa menjadi magnet tersendiri dalam menggaet investor untuk berinvestasi di tanah air.

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), Ryan Kiryanto menjelaskan perhelatan ini adalah momentum yang baik untuk mempromosikan iklim investasi di tanah air.

"Menjadi penyelenggara event internasional akan memberikan ekspos dan juga knowledge mengenai Indonesia, soal jumlah penduduk, dan lain-lain. Hal itu akan membuat Investor berkeyakinan untuk mempertimbangkan investasi di Indonesia. Semacam kalkulasi, perhitungan potensial market dari populasi, nantinya. In direct effect," jelas Ryan, Kamis (9/3/2023).

Terlebih kata dia, delegasi dari peserta negara akan bawa rombongan yang akan menambah konsumsi di Jakarta. Baik untuk kebutuhan akomodasi di hotel, makan sampai wisata.

"Tentu akan menikmati Jakarta dan Indonesia. Bahkan siapa tahu ada rombongan yang melanjutkan wisata ke Bali atau kota-kota. Hal itu bisa menjadi sport industry yang bisa dikomersilkan untuk menarik minat turis asing ke Indonesia," kata Ryan.

3 dari 3 halaman

Pariwisata Indonesia

Ia menjelaskan, secara tidak langsung melalui acara ini para rombongan yang sudah berkunjung ke Indonesia menjadi promotor yang akan mempromosikan pariwisata dan budaya di Indonesia.

Belum lagi, promosi akan lebih mudah jika dilakukan melalui sosial media seperti Instagram sampai Twitter. Beberapa event dunia yang tengah diselenggarakan di Indonesia perlu dikembangkan agar dampak ekonominya lebih luas dan besar.

"Di era digital ini, sebuah foto tentang kota atau daerah di Indonesia yang diunggah di akun media sosial dengan banyak follower akan berperan menjadi media promosi potensi wisata ," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.