Sukses

Perempuan Terkaya Dunia Pemilik L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers Ajak McKinsey Urusi Bisnis Keluarga

Bettencourt Meyers berada di dewan direksi L'Oreal bersama kedua putranya, Jean-Victor Meyers dan Nicolas Meyers.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan terkaya  di dunia Francoise Bettencourt Meyers menyewa McKinsey & Co untuk meningkatkan pendapatan di perusahaan investasi milik keluarganya. Langkah mengajak kerja sama McKinsey & Co ini dilakukan saat  terjadi lonjakan nilai saham perusahaan kosmetik L'Oreal Group yang diwariskan oleh kakeknya.

Dilansir dari Gulf News, Minggu (5/3/2023), menurut sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis waktu setempat, Tethys Invest SAS yang merupakan perusahaan investasi milik Francoise Bettencourt Meyers telah menunjuk Cyrielle Villepelet sebagai direktur pelaksana untuk bekerja bersama Chief Executive Officer Alexandre Benais.

Villepelet baru-baru ini menjadi mitra di kantor konsultan McKinsey di Paris, bekerja di industri barang mewah, mode, dan konsumen.

Bettencourt Meyers berada di dewan direksi L'Oreal bersama kedua putranya, Jean-Victor Meyers dan Nicolas Meyers.

Tethys berinvestasi di area yang berbeda dengan L'Oreal, dengan begitu tidak ada persaingan antara keduanya. 

Tahun lalu perusahaan itu membeli pengecer berusia satu dekade Sezane bersama perusahaan ekuitas swasta General Atlantic. Lalu pada 2017 berinvestasi di operator rumah sakit swasta Prancis Elsan. Perusahaan ini sebagian didanai oleh dividen L'Oreal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemegang Saham Tunggal

Sebagai informasi, Bettencourt Meyers menjadi pemegang saham tunggal terbesar di L'Oreal dengan hampir 35 persen saham. Dia termasuk salah satu dari trio raksasa mewah Prancis yang perusahaannya mendapat keuntungan dari permintaan akan riasan, pakaian, dan perhiasan kelas atas.

Kelompok ultra-kaya itu termasuk Bernard Arnault, orang terkaya di dunia dan pendiri kerajaan mode LVMH, dan saingannya Francois Pinault, yang memulai Kering SA, pemilik merek seperti Gucci dan Balenciaga.

Kini Arnault telah bernilai USD 188,5 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index, sementara Bettencourt Meyers berada di peringkat ke-11 dengan perkiraan kekayaan mencapai USD 81,5 miliar dan Pinault berada di peringkat ke-30 dengan harta USD 41,3 miliar.

Dengan reputasi tertutup, Bettencourt Meyers berada di dewan direksi L'Oreal bersama kedua putranya, Jean-Victor Meyers dan Nicolas Meyers.

Dia telah menulis dua buku dan dikenal karena bermain piano berjam-jam setiap hari. Dia mendapatkan kekayaannya setelah kematian ibunya pada 2017, Liliane Bettencourt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.