Sukses

Investasi Jadi Gaya Hidup Masa Kini, Cari Tahu Cara Praktisnya di Sini!

Jika kamu sudah membiasakan diri menabung dan mengelola keuangan dengan bijak, investasi tentu menjadi pilihan gaya hidup yang tepat. Ada banyak keuntungan berinvestasi sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan dan perubahan zaman adalah hal yang pasti terjadi dan nggak terhindarkan. Oleh karena itu, masyarakat pun harus menyikapinya dengan cara beradaptasi dengan bijak. 

Jika dulu orangtua menganjurkan untuk menabung di celengan, perubahan zaman yang ditunjukkan dengan berkembangnya teknologi, membuat masyarakat beralih menabung dengan cara membuka rekening di bank. 

Sejumlah uang dari penghasilan per bulan disisihkan dan dimasukkan ke dalam pos sesuai kebutuhan. Itulah yang menjadikan masyarakat masuk ke dalam kategori saving society. Namun yang harus kamu pahami, menabung adalah cara menyimpan uang untuk kebutuhan jangka pendek. 

Kalau ingin mengembangkan uang dengan tujuan jangka panjang, pilihlah investasi. Nah, investasi ini memiliki banyak instrumen, mulai dari deposito, emas, properti, reksa dana, hingga properti. 

Jika kamu sudah membiasakan diri menabung dan mengelola keuangan dengan bijak, investasi tentu menjadi pilihan gaya hidup yang tepat. Ada banyak keuntungan berinvestasi sejak dini. 

Paling utama adalah kamu berkesempatan menjadi orang yang memiliki kebebasan finansial di masa depan. Artinya, sejak dini kamu sudah menanamkan sejumlah modal sebagai bentuk perencanaan keuangan di masa depan, misalnya modal untuk menikah, biaya pendidikan, dan lainnya. 

Selain itu, berinvestasi juga membuatmu merasa aman dan terjamin. Itu karena dengan modal yang ditanamkan di instrumen investasi tertentu, kamu akan mendapatkan sumber pendapatan lain yang menjadi passive income. 

Jadi, semakin lama uang yang disimpan lewat instrumen investasi, maka semakin besar keuntungan yang didapatkan. Kamu juga dapat menurunkan risiko terlilit utang, loh! Nah menyoal investasi yang menjadi gaya hidup akan dikupas tuntas dalam Podcast KPR BRI Property Expo. 

Dalam podcast tersebut juga akan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Ligwina Hananto selaku Financial Planner akan menjelaskan cara praktis untuk berinvestasi. Sementara M. Bayu Pancakusuma selaku Regional Consumer Banking Head BRI nantinya menjelaskan mengenai instrumen investasi apa yang dapat dipilih di BRI, agar keuanganmu tetap terjaga. 

Podcast yang dipandu Willy Winarko ini mengangkat tema Investasi, Gaya hidup Masa Kini dan disiarkan secara live streaming di Vidio.com pada Jumat 17 Februari 2023 pukul 16.00 WIB. 

Jika kamu ingin berinvestasi properti, jangan lupa juga untuk mengunjungi KPR BRI Property Expo di link ini karena ada banyak pilihan properti yang sudah bekerja sama dengan BRI. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan desainer interior dan bisa juga hunting barang untuk isi rumah di home living bazarnya.

Yuk, mulai belajar berinvestasi dan jadikan investasi sebagai gaya hidupmu sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini