Sukses

Daftar 10 Pekerjaan yang Bakal Punah di 2023

Berikut ini 10 pekerjaan teratas yang kemungkinan besar akan terhenti karena pekerjanya berniat mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Ketika seseorang menetapkan resolusi 2023, berhenti dari pekerjaan yang tidak memuaskan bisa masuk ke dalam daftar pilihan untuk dilakukan. Karena itu, ada beberapa pekerjaan yang kemungkinan akan berhenti di tahun ini. Di bidang apa sajakah itu?

Seperti di Amerika Serikat, menurut laporan baru dari perusahaan konsultan SDM Robert Half, hampir setengah tepatnya 46 persen berencana mencari pekerjaan baru dalam enam bulan ke depan. Nomor satu alasannya karena gaji yang terlalu rendah. Survei ini dilakukan terhadap 2.500 peserta antara Oktober sampai November 2022.

Generasi Z, orang tua yang bekerja, dan karyawan yang telah bekerja di perusahaan mereka kurang dari lima tahun kemungkinan besar akan berganti pekerjaan pada awal 2023, menurut laporan tersebut.

Namun, pekerjaan seperti apa yang akan berhenti di tahun ini?

Dikutip dari CNBC, Minggu (8/1/2023), salah satunya pekerja yang melayani pelanggan, sumber daya manusia, dan peran teknologi kemungkinan besar akan segera mengundurkan diri, menurut laporan baru dari Payscale .

Lebih lanjutnya, berikut ini 10 pekerjaan teratas yang kemungkinan besar akan terhenti karena pekerjanya berniat mengundurkan diri, menurut penelitian Payscale.

1. Senior Customer Service Representative

2. Software Development Manager

3. Creative Director

4. Production Manager for Manufacturing

5. Public Relations Specialist

6. Medical Coding Specialist

7. Human Resources Assistant

8. Customer Success Manager

9. Controls Engineer

10. Human Resources Specialist

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Industri Mengalami Tekanan

Untuk menentukan peringkat, Payscale melihat tingkat perekrutan dan penghentian kerja dari lusinan pekerjaan dari Biro Statistik Tenaga Kerja dan menanyakan lebih dari 80.000 responden apakah secara aktif mencari pekerjaan baru atau berencana untuk keluar.

Mandat kembali ke kantor dapat mendorong pengunduran diri di antara pekerja dalam peran ini, banyak di antaranya telah jauh sejak awal 2020, kata wakil presiden orang di Payscale Lexi Clarke.

Banyak industri yang terwakili dalam daftar, termasuk teknologi dan sumber daya manusia, juga mengalami tekanan dalam beberapa bulan terakhir, tambah Clarke. Hal itu membuat pekerja “sangat rentan” terhadap kelelahan dan mencari jalan keluar, terutama jika kenaikan gaji dan promosi sedikit tidak terwujud.

 

3 dari 3 halaman

Saat yang Tepat Ganti Pekerjaan

Meskipun terus khawatir akan resesi, Clarke mengatakan sekarang masih merupakan waktu yang tepat untuk beralih pekerjaan, menunjuk pada PHK yang rendah secara historis dan fakta bahwa lowongan pekerjaan terus melebihi jumlah pekerja yang tersedia untuk mengisinya.

“Kami kemungkinan akan melihat peningkatan pengangguran, tetapi persentase kenaikannya masih harus dilihat,” kata Clarke. “Jumlah peluang profesional masih jauh lebih tinggi daripada tahun 2019, yang merupakan indikasi kuat dari pasar kerja yang kompetitif dan mengisyaratkan bahwa ada peluang bagus bahwa ini akan terus menjadi pasar kandidat hingga tahun 2023.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.