Sukses

PropertyGuru Luncurkan Panduan Bagi Pengembang Buat Kebijakan

PropertyGuru For Business mencakup layanan terpadu dan solusi eksklusif seperti DataSense, ValueNet, FastKey, solusi acara, serta marketing-as-a-service (MaaS).

Liputan6.com, Jakarta - PropertyGuru Group Limited (PGRU) meluncurkan merek enterprise PropertyGuru For Business dalam acara tahunan PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2022. PropertyGuru For Business ini mampu memandu developer properti, agen dan broker, bank, penilai harga properti, perencanaan kota, dan pembuat kebijakan.

Chief Executive Officer and Managing Director PropertyGuru Group Hari V. Krishnan menjelaskan, ambisi PropertyGuru adalah menghadirkan transparansi di sepanjang proses bisnis dan transaksi real estat. PropertyGuru ingin menciptakan platform yang betul-betul menghadirkan kepercayaan bagi pencari rumah dan segenap mitra bisnis.

"Dengan memanfaatkan kekuatan terintegrasi dari data, teknologi, dan talenta yang kami miliki, kami berharap dapat memberdayakan mitra bisnis dan pelanggan kami untuk membuat keputusan yang lebih tepat," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022).

Di tingkat perusahaan atau pemerintahan kota, keputusan dapat berdampak pada ribuan, atau bahkan jutaan orang, dan PropertyGuru For Business hadir untuk memandu klien memaksimalkan peluang pertumbuhan, sekaligus mengurangi risiko dan ketidakpastian.

"Kami percaya PropertyGuru for Business diluncurkan pada waktu yang tepat karena kami berharap dapat melengkapi klien perusahaan kami dengan data, perangkat, dan informasi yang tepat untuk dapat menavigasi dalam kondisi ekonomi yang tidak pasti yang terbentang di depan dan lebih siap untuk melayani pelanggan mereka.” jelas dia. 

PropertyGuru For Business mencakup layanan terpadu dan solusi eksklusif seperti DataSense, ValueNet, FastKey, solusi acara, serta marketing-as-a-service (MaaS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Analytics

Hari juga mengumumkan bahwa PropertyGuru For Business dengan market insight dan platform intelligence DataSense akan memperkenalkan serangkaian fitur dan solusi baru untuk melayani developer properti dalam memanfaatkan data analytics sebagai cara untuk mengoptimalkan bisnis mereka.

DataSense saat ini tersedia di Malaysia dan akan segera diperkenalkan di pasar kami yang lain - Singapura, Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Peluncuran PropertyGuru For Business di kesempatan ini hadir pada waktu yang tepat ketika industri properti di Asia Tenggara sedang mengalami kebangkitan teknologi, ditandai semakin banyaknya perusahaan dan organisasi yang menuju ke arah digitalisasi, menjadikannya bagian integral dari transformasi cara mereka beroperasi.

Managing Director Data and Software Solutions (DSS) PropertyGuru Group Shyn Yee Ho-Strangas mengatakan, PropertyGuru menyadari bahwa masing-masing negara memiliki pendekatan yang berbeda dalam kepemilikan tanah dan aturan properti, serta proses transaksi dan pengelolaannya.

"Karena itu PropertyGuru For Business akan bekerjasama dengan pemangku kepentingan di bidang properti untuk semakin meningkatkan sistem yang ada melalui digitalisasi sehingga semua pemangku kepentingan properti dapat memanfaatkan insight yang lebih dalam untuk membuat keputusan di dalam ekosistem properti yang makin transparan," kata dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Digitalisasi dan Big Data

Menanggapi perubahan kebutuhan industri real estate, Managing Director of Marketplaces PropertyGuru Group Jeremy Williams mengatakan, Asia Tenggara sedang mengalami lonjakan permintaan untuk digitalisasi dan Big Data, ditambah dengan kemampuan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal.

"Mengkonsolidasikan penawaran dan solusi kami ke dalam satu merek terintegrasi kami akan memungkinkan kami untuk melayani klien kami dengan lebih baik, tetapi yang lebih penting, orang-orang yang mengandalkan data properti untuk membuat keputusan hidup yang penting.” kata dia.

Jeremy menutup dengan kesimpulan, “PropertyGuru For Business akan lebih dari sekadar membantu pemangku kepentingan properti dalam memanfaatkan jutaan data listing real estat, tapi juga dapat memberikan insight tambahan yang tidak tersedia di platform lain untuk membantu klien melihat gambaran yang lebih menyeluruh.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.