Sukses

Meraih 170% CTR Uplift, Kampanye Digital Tobacco Brand bersama Emtek Digital Sukses!

Brand ini memanaskan stick tembakau tersebut sampai suhu 350 C hingga menghasilkan uap tembakau. Suhu tersebut cukup panas untuk membuat tembakau mengeluarkan uap, namun tidak cukup panas untuk membakar tembakau.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia memiliki berbagai macam kebiasaan. Salah satu kebiasaan yang paling banyak dan sering dilakukan oleh manusia ialah merokok. Merokok telah menjadi simbol dari pergaulan dan gaya hidup yang seakan tak dapat dipisahkan dari sebagian lapisan masyarakat. 

Salah satu perusahaan rokok mengeluarkan inovasi terbaru yaitu rokok elektrik, hal ini sebagai alternatif dari merokok yang dianggap lebih ‘sehat’ dibandingkan dengan rokok kretek/tradisional dengan cara dibakar pada umumnya. 

Tobacco brand ini merupakan perangkat yang dirancang secara khusus untuk memanaskan tembakau dan bukan membakarnya. Perangkat ini tidak menggunakan nikotin cair seperti e-cigarette yang kita ketahui sebelumnya, melainkan menggunakan stick tembakau kecil. Brand ini memanaskan stick tembakau tersebut sampai suhu 350 C hingga menghasilkan uap tembakau. Suhu tersebut cukup panas untuk membuat tembakau mengeluarkan uap, namun tidak cukup panas untuk membakar tembakau.

Proses penguapan inilah yang menjadi keunggulan tobacco brand ini. Dengan tidak terbakarnya tembakau, senyawa racun yang dihasilkan tidak sebanyak yang dihasilkan dari pembakaran tembakau pada rokok  kretek/tradisional biasanya.

Untuk memasarkan produk terbarunya agar dapat menjangkau audiens yang lebih luas, tobacco brand  ini melakukan inisiasi dengan bekerja sama dengan Emtek Digital untuk menjalankan kampanye digital. 

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia. Emtek Digital memiliki keahlian dalam membantu tobacco brand ini untuk menjangkau target audiens melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan dari brand ini kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. 

Kampanye yang dilakukan oleh tobacco brand bersama Emtek Digital berjalan dalam format video selama kurang lebih dua bulan di KLY (situs) menggunakan inventory banner ads. Kampanye ini menargetkan audiens kepada kelompok usia 18+ tahun keatas, tobacco clicker, music lover dan art & design enthusiast.

Dengan total completed impressions sebanyak 6 juta, kampanye ini berhasil meraih 170% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata di inventory yang sama. Tidak hanya itu, kerjasama ini juga meraih lebih dari 21 ribu clicks untuk mendorong mereka mengunjungi official store website tobacco brand ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.