Sukses

Peluang Kerja Lewat Program Magang BUMN Indonesia Global Talent Internship, Simak Cara Daftarnya!

Adapun program magang IGTI ini dilakukan secara online/offline selama kurun waktu tiga bulan. Pendaftaran sudah dibuka sejak 17 November 2022 lalu dan berakhir pada 27 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau Kementerian BUMN membuka program magang melalui Indonesia Global Talent Internship (IGTI). Ada 13 perusahaan yang buka program magang BUMN khusus mahasiswa aktif S2 dan S3.

Mengutip igti.fhcibumn.com, Senin (21/11/2022), Indonesia Global Talent Internship (IGTI) adalah program lowongan magang BUMN yang memberikan kesempatan bagi para pelajar Indonesia aktif dengan kualifikasi pendidikan S2 dan S3.

Program ini juga bisa dimanfaatkan bagi lulusan S2 di Mancanegara yang belum bekerja untuk merasakan kesempatan magang kerja di BUMN serta berkontribusi secara proaktif dalam implementasi proyek strategis BUMN.

Adapun program magang IGTI ini dilakukan secara online/offline selama kurun waktu tiga bulan. Pendaftaran sudah dibuka sejak 17 November 2022 lalu dan berakhir pada 27 November 2022.

Perlu diketahui pula bahwa IGTI ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Sementara itu, terdapat 13 perusahaan BUMN yang terlibat dalam program magang ini. Perusahaan tersebut antara lain sebagai berikut.

1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

2. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

3. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

4. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

5. PT Bio Farma (Persero)

6. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero)

7. PT Perkebunan Nusantara III (Persero)

8. PT Pertamina (Persero)

9. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)

10. PT Pupuk Indonesia (Persero)

11. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

12. PT Waskita Karya (Persero) Tbk

13. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

Sebagai informasi, peserta magang BUMN ini nantinya akan mendapatkan beberapa benefit, seperti pengalaman bekerja, sertifikat program, surat rekomendasi, dan uang saku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kriteria dan Cara Daftar

Bagi yang tertarik mengikuti program ini dan ingin mendaftarkan diri, berikut ini simak terlebih dahulu kriteria hingga cara daftarnya.

Kriteria pelamar:

1. Mahasiswa aktif program S2 dan S3 luar negeri atau lulusan S2 luar negeri yang belum bekerja

2. Sehat jasmani dan rohani

3. Berkomitmen melaksanakan kegiatan program internship selama 3 bulan

Cara Daftar:

1. Pertama, kunjungi website IGTI melalui tautan https://igti.fhcibumn.com/

2. Selanjutnya, lakukan pendaftaran akun

3. Kemudian pelamar harus melengkapi CV dan mengunggah sejumlah dokumen pendukung

4. Terakhir, lakukan apply pada menu Pendaftaran

Tak perlu khawatir, program ini tidak memiliki biaya pendaftaran alias gratis. Namun perlu diperhatikan, peserta hanya bisa mendaftar satu kali selama periode pendaftaran dibuka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.