Sukses

Jadi Komisaris Pupuk Indonesia, Staf Ahli Wapres: Ini Amanah Berat

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Farhat Brachma sebagai Komisaris PT Pupuk Indonesia. Farhat merupakan Staf Ahli Wakil Presiden Maruf Amin.

Menanggapi jabatan barunya ini, Staf Ahli Wakil Presiden Ma'aruf Amin, Farhat Brachma mengaku, bila jabatan barunya ini tidak main-main dan sesuatu amanah yang besar.

"Saya paham, amanah ini amat berat, tidak main-main, dan saya harus menunaikannya dengan baik. Inshaallah saya mampu menjaga amanah ini, dapat dipercaya, dan memiliki pengetahuan tentang tugas jabatan setelah mendapat kepercayaan sebagai Komisaris PT Pupuk Indonesia (Persero). Amiin," ujar Farhat Brachma, Selasa (8/11/2022).

Farhat juga sempat menuliskan catatan di situs pribadinya berjudul "Teman Baru Bernama "Antusiasme" dan "Optimisme". Dia menyampaikan, dirinya bersumpah tidak meminta urusan jabatan ini sedikit pun, baik dengan sembunyi-sembunyi maupun dengan terang-terangan.

Setelah menerima amanah sebagai komisaris PT Pupuk Indonesia, dirinya mengaku gembira karena mendapatkan teman-teman baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Antusiasme

Menurutnya, orang-orang di lingkungan PT Pupuk Indonesia telah terbiasa bekerja dengan antusiasme, makanya dia meyakini virus antusiasme dan optimisme ini akan terus menjalar dan menjadi pendorong kemajuan perusahaan.

"Teman bernama antusiasme dan optimisme inilah yang membuat PT. Pupuk Indonesia bertransformasi di segala bidang. Lingkungan perusahaan yang menghidupkan sains dengan melakukan serangkaian riset dan bertindak cepat membaca sinyal perubahan berbuah pada peningkatan kinerja perusahaan. Leader di perusahaan ini tahu benar: it's time for disruption!" Ujarnya.

Farhat menambahkan, perusahaan tersebut telah berdamai dengan dinamika baru, mengubah ancaman menjadi peluang, membuat lebih sederhana, tentunya dengan teknologi baru.

 

3 dari 3 halaman

Hasil RUPS

Seperti diketahui, Farhat Brachma diangkat sebagai Komisaris PT Pupuk Indonesia, melanjutkan kepemimpinan Bambang Widianto.

Pengangkatan ini merupakan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Pupuk Indonesia (Persero) dan terdokumentasi dalam Keputusan Menteri BUMN No. SK-253/MBU/11/2022 tanggal 4 November 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS