Sukses

Dibayangi Resesi, Agung Podomoro Pede Investasi Properti Tetap Menarik

PT Agung Podomoro Land Tbk menilai investasi properti tetap jadi pilihan menarik, meskipun kondisi ekonomi global kini tengah dibalut ancaman

Liputan6.com, Jakarta PT Agung Podomoro Land Tbk menilai investasi properti tetap jadi pilihan menarik, meskipun kondisi ekonomi global kini tengah dibalut ancaman kenaikan inflasi hingga resesi.

Dalam situasi tersebut, pengembang properti ini tetap berani menawarkan kawasan mewah siap bangun di perumahan Podomoro Golf View yang terletak di kawasan Cimanggis, Depok, yakni Summer Villa yang berada di klaster Juniper dan Khaya.

Senior Marketing Manager Podomoro Golf View, Ferdynand Sadrach, mengatakan penawaran lahan siap bangun pada dua klaster ini merupakan komitmen pengembang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Penawaran Summer Villa sebagai lahan siap bangun juga menjadi kans investasi yang sangat baik, terutama pada situasi-situasi menantang seperti ini, dengan inflasi yang terus melonjak dan akan terus menggerus nilai mata uang," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (9/10/2022).

"Sebaliknya, investasi di sektor riil justru berpotensi memberikan imbal balik yang tinggi. Apalagi di sektor properti, karena harga properti yang akan terus meningkat," ujar Ferdynand.

Menurut dia, kawasan Podomoro Golf View yang akan dikembangkan punya nilai tambah sangat tinggi. Itu didukung oleh konektivitas yang menghubungkan akses tol langsung dengan fasilitas premium, mulai dari sekolah dan universitas ternama, destinasi religi, hingga destinasi pusat perbelanjaan, kuliner, dan rekreasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akses Pintu Tol

Berdasarkan informasi Agung Podomoro, kawasan Podomoro Golf View diapit oleh dua pintu tol, yakni exit tol Cimanggis Km 19 Tol Jagorawi serta Karanggan. Kluster Juniper dan Khaya bahkan terletak sangat dekat dengan Pintu Tol Karanggan yang terkoneksi langsung dengan Tol Jagorawi.

Selain jalan tol, Podomoro Golf View juga terkoneksi langsung dengan Stasiun LRT yang memberikan nilai tambah sebagai kawasan easy to reach dan easy for mobility.

"Kami ingin memastikan bahwa konsumen mendapatkan pengalaman tak terlupakan dan beyond happiness berada di Kawasan Podomoro Golf View juga. Untuk itu kawasan telah dilengkapi area komersial mumpuni yang telah diisi tenant-tenant terkemuka anggota Hippindo," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Kenaikan Harga BBM Tak Surutkan Minat Masyarakat Beli Properti

Kendati kenaikan harga BBM atau bahan bakar minyak awal September 2022 ini berpengaruh banyak terhadap sektor ekonomi, namun aktivitas pemasaran properti residensial (rumah) tergolong masih bergairah.

Buktinya, sebanyak 300 unit rumah pada Klaster Karawitan di Kawasan Kartika Residence, Karawang Jawa Barat, ludes terjual hanya dalam kurun waktu sehari.

Prestasi tersebut, diraih PT Bumi Arta Sedayu, anak usaha pengembang properti Citra Swarna Group saat launching pemasaran tahap pertama Klaster Karawitan, pertengahan September 2022 lalu. Klaster ke-5 persembahan Kartika Residence ini mencakup tiga pilihan tipe rumah yaitu Arsa, Lavani dan Yasa.

“Hari itu, saat launching pemasaran tahap pertama, kami berhasil meraup penjualan hingga 90% dari total penawaran sebanyak 300 rumah. Klaster Karawitan ditawarkan seharga mulai dari Rp550 jutaan per unit,” ungkap Suryanti Agustinar, Sales & Marketing Director Citra Swarna Group, Minggu (25/9/2022).

Yanti menuturkan, kegiatan launching penjualan perdana Klaster Karawitan yang dihadiri Direksi Citra Swarna Group serta Direksi Bank BTN tersebut disambut antusias oleh masyarakat Karawang.

Tidak heran, jika area tenda di Super Splash Waterpark Kartika Residence, penuh sesak oleh calon pembeli. Selain peletakan batu pertama pembangunan rumah dan akad kredit massal bersama Bank BTN, special performance artis Indonesian Idol Delon juga turut memeriahkan seremoni launching pemasaran perdana Klaster Karawitan.

Karenanya, Citra Swarna Group bersyukur atas kepercayaan masyarakat Karawang dan sekitarnya yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

“Kesuksesan penjualan kali ini tidak terlepas dari respon positif dan kepercayaan masyarakat terhadap konsistensi kami dalam mewujudkan komitmen membangun hunian layak pakai serta dan berkualitas. Bagi konsumen yang tidak kebagian unit rumah pada pemasaran perdana Klaster Karawitan, dimohon untuk bersabar. Kami pastikan, pemasaran tahap dua akan segera ditawarkan,” cetusnya.

Chief Marketing Officer (CMO) Citra Swarna Group, Fritz Bonar Panggabean menambahkan, Kartika Residence merupakan satu-satunya hunian di wilayah Karawang yang menerapkan teknologi rekosistem untuk pengolahan sampah rumah tangga. Ini merupakan terobosan baru dalam pengolahan sampah rumah tangga.

“Rekosistem merupakan ekosistem zero waste dari ujung ke ujung. Dengan menggabungkan desain berbasis manusia dan teknologi terdepan yang akan memotivasi masyarakat untuk memilah sampah lebih banyak. Selanjutnya, mereka akan menerapkan gaya hidup zero waste berawal dari rumah,” ungkap Fritz Bonar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini