Sukses

Tambah Daya Tarik Islamic Financial Center, Mal Kelas Dunia Siap Dibangun

Direncanakan pada kawasan Islamic Financial District ini akan menampung bank-bank dan OJK Syariah Nasional maupun International.

Liputan6.com, Jakarta Agung Sedayu Group kembali menghadirkan area komersial terbaru Sedayu Watertown District yang juga akan dilengkapi dengan salah satu fasilitas ter-spektakuler yang direncanakan ada di PIK2. Sedayu Watertown District didesain oleh konsultan urban design kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Callison RTKL.

Dilengkapi dengan mal terbesar di PIK2 berkonsep indoor dan outdoor seluas ±8,6 hektare (ha); Celebration Lake, danau buatan terbesar sebagai salah satu landmark utama kawasan dengan luas ±14 ha dan dilengkapi waterfountain serta special lighting terspektakuler yang juga dikelilingi promenade yang nyaman bagi para pejalan kaki.

Lokasinya yang berada di jantung PIK2 membuat Sedayu Watertown District dapat dengan mudah diakses dari Interchange PIK2 melalui jalan Sudirman PIK2 menuju utara. Serta dapat diakses melalui jalan utama MH Thamrin dengan ROW 50m yang menjadi konektor utama menuju pengembangan PIK2 selanjutnya.

Sedayu Watertown dikelilingi dengan beragam area yang produktif bersebelahan langsung dengan Islamic Financial Center dimana terdapat Menara Syariah yang merupakan kawasan perbankan dan asuransi berbasis syariah pertama dan terbesar se-Asia Tenggara.

“Direncanakan pada kawasan Islamic Financial District ini akan menampung bank-bank dan OJK Syariah Nasional maupun International. Diharapkan dengan potensi yang dimiliki oleh bank-bank dan OJK Syariah Nasional dan internasional akan berinteraksi dengan kekuatan ekonomi pasar maupun UMKM," ujar Direktur Utama Agung Sedayu Group, Nono Sampono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (11/9/2022).

"Sehingga pada gilirannya akan berkembang menjadi kekuatan yang merupakan pilar ekonomi syariah Indonesia,” lanjut dia.

Menara Syariah ditargetkan selesai di tahun 2023, dibangun dengan 2 tower hasil kerjasama antara Matrix Concepts Holding Berhad dari Malaysia, Nikko Sekuritas Indonesia, dan PIK2. Kerja sama ini dijalin untuk menyiapkan suatu kawasan syariah terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Khusus

Didesain secara khusus, unik dan modern dengan ruang kerja kondusif yang mengacu pada gaya perkantoran Syariah, gedung ini juga akan menjadi salah satu icon dan landmark dari kawasan PIK2. Mengingat Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, maka keberadaan Menara Syariah dan Islamic Financial Center PIK2 ini menjadi satu perencanaan pembangunan yang sudah dinanti- nantikan oleh banyak orang.

Chairman of Matrix Concepts Holdings Berhad, Mohamad Haslah mengungkapkan, dirinya mewakili Matrix Malaysia merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari salah satu pendiri Menara Syariah di Jakarta. Menurutnya, Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di Asia Tenggara yang merupakan langkah yang positif dalam mendirikan Islamic Financial Center seperti Menara Syariah sebagai permulaan.

Tentunya dengan berdirinya Menara Syariah yang masih berada dalam satu area dengan Sedayu Watertown District ini, membuat kawasan bisnis di district ini akan segera menggeliat dan menjadi incaran banyak pebisnis dan pelaku usaha.

3 dari 3 halaman

Wapres Harap Menara Syariah PIK 2 jadi Pusat Keuangan Syariah Terbesar di ASEAN

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan pemasangan atap atau Topping Off Menara Syariah, yang menjadi bagian dari Pusat Keuangan Syariah Internasional di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, di Jakarta, Selasa.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Wapres menyatakan Menara Syariah PIK2 dibangun atas tujuan mulia. Dia berharap Pusat Keuangan Syariah Internasional PIK2 dapat menjadi pusat keuangan syariah terbesar di Asia Tenggara.

"Menara ini dibangun berlandaskan niat yang mulia, yaitu untuk menghadirkan pusat keuangan syariah yang pertama di Indonesia, yang nantinya kita harapkan pula menjadi yang terbesar di Kawasan Asia Tenggara, bahkan menjadi Islamic Finance Hub yang memainkan peran vital dalam industri keuangan syariah dunia," kata dia dikutip dari Antara, Selasa (23/8/2022).

Dia berharap pembangunan Menara Syariah PIK2 bisa berjalan tepat waktu dan segera difungsikan dengan baik agar bisa menjadi sentra aktivitas pelaku industri syariah.

"Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada Agung Sedayu Group, Salim Group, Matrix Concepts Holding Berhad, PT Fin Centerindo Satu, para investor dalam dan luar negeri, dan seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Menara Syariah," ujarnya.

Ma'ruf Amin berharap kolaborasi pemerintah dan dunia usaha dalam pembangunan Menara Syariah PIK2 kian memacu roda keuangan syariah di tanah air.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim Topping Off Menara Syariah saya nyatakan diresmikan," ujar Wapres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.