Sukses

13 Pemain Film The Lord of The Rings dan The Hobbit Punya Banyak Harta Selain Jago Akting, Berapa Nominalnya?

Sehubungan adanya perilisan acara baru ini, para pemain serial tersebut tentu akan mendapatkan penghasilan lagi dan mungkin lebih banyak.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta film khususnya yang diadaptasi dari novel karya J.R.R Tolkien, seperti The Lord of the Rings dan The Hobbit mungkin bisa kembali menikmati cerita baru lewat serial The Lord of the Rings: The Rings of Power.

Terlepas dari itu, pernahkah Anda terbesit pertanyaan terkait berapakah kira-kira harta yang dimiliki oleh para pemeran di film tersebut?

Menurut Vanity Fair, Amazon mengeluarkan USD 1 miliar untuk kontrak lima musim yang ditandatangani pada 2017 untuk hak siar televisi. Drama baru ini berlatar ribuan tahun sebelum trilogi terobosan Tolkien.

Sudah sekitar satu tahun sejak seri film LOTR pertama dirilis dan 10 tahun sejak The Hobbit, para pemeran film yang memukau telah tenar secara global bahkan mendapatkan gaji yang lumayan untuk keterlibatan mereka dalam waralaba.

Sehubungan adanya perilisan acara baru ini, para pemain serial tersebut tentu akan mendapatkan penghasilan lagi dan mungkin lebih banyak.

Bagi yang penasaran dan ingin tahu, segini kira-kira total harta pemain The Lord of The Rings dan The Hobbit dari yang paling kaya menurut Celebrity Net Worth seperti dilansir dari South China Morning Post Sabtu (3/9/2022).

13. Lee Pace – USD 5 juta

Aktor Amerika satu ini belum lama mengumumkan bahwa dia telah menikahi pacarnya Matthew Foley dan akan "senang memiliki anak", menurut majalah People.

Pace berperan sebagai Thranduil the Elf king dalam trilogi The Hobbit dan dilaporkan telah mengumpulkan kekayaan bersih sebesar USD 5 juta.

Pace juga muncul di beberapa franchise film sukses lainnya termasuk Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2, dan Guardians of the Galaxy.

12. Luke Evans – USD 9 juta

Aktor Inggris yang keren ini telah muncul di hampir 50 produksi hingga saat ini, dari Disney's Beauty and the Beast hingga Fast and Furious 6 hingga The Hobbit sebagai Bard the Bowman. Dia juga bagian dari pemeran remake live action Pinocchio bersama Tom Hanks yang akan datang.

Pria yang sekarang berusia 43 tahun ini juga menggeluti dunia musik, bahkan merilis album bertajuk “At Last” pada 2019 dan membintangi kampanye kacamata Versace di tahun yang sama. Evans memiliki kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar USD 9 juta.

11. Dominic Monaghan – USD 12 juta

Setelah LOTR, ia membintangi X-Men Origins: Wolverine (2009) dan muncul di acara TV yang diakui secara kritis Lost (2004).

Dia bahkan tampil dalam video musik untuk Eminem dan Rihanna's Love the Way You Lie berlawanan Megan Fox, dan podcast dengan mantan rekan setimnya Billy Boyd (yang memerankan Pippin) berjudul The Friendship Onion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10. Andy Serkis – USD 18 juta

Serkis memecahkan cetakan ketika ia tampil sebagai Gollum dalam trilogi LOTR melalui teknologi penangkapan gerak CGI. Aktor Inggris itu juga mengulang perannya dalam serial film The Hobbit dan dilaporkan membawa pulang USD 1 juta untuk peran tersebut.

Sebagai salah satu aktor berpenghasilan tertinggi sepanjang masa, tidak mengherankan jika Serkis dilaporkan memiliki kekayaan bersih sekitar USD 18 juta itu berkat perannya dalam LOTR, Planet of the Apes, sekuel Star Wars baru serta Ulysses Klaue dari Marvel yang pertama kali kita temui di Avengers: Age of Ultron (2015).

Di samping itu, dia juga bahkan menyutradarai sejumlah film, termasuk Mowgli: Legend of the Jungle (2018) dan Venom: Let There Be Carnage (2021) – dan akan mengarahkan adaptasi animasi Peternakan Hewan Orwell selanjutnya.

9. Martin Freeman – USD 20 juta

Aktor Inggris lainnya yang telah muncul di film Marvel dan seri LOTR adalah Martin Freeman. Awalnya dikenal karena bermain Tim di The Office versi Inggris. Kemudian karena memiliki alur cerita di Love Actually, peran pelarian global Freeman adalah bermain sebagai dokter John Watson dalam seri Sherlock berlawanan dengan Benedict Cumberbatch.

8. Elijah Wood – USD 20 juta

Jika Daniel Radcliffe memiliki Harry Potter maka Elijah Wood memiliki LOTR untuk mendorongnya menjadi bintang stratosfer.

Aktor Amerika itu baru berusia 20 tahun ketika ia memainkan peran Frodo Baggins pada tahun 2001 dan sekarang 21 tahun aktor di layar lebar telah memberinya kekayaan bersih yang mengesankan sebesar USD 20 juta, menurut Celebrity Net Worth.

7. Sean Bean – USD 20 juta

Sean Bean mungkin lebih dikenal di dunia fantasi melalui perannya sebagai Ned Stark di Game of Thrones. Akan tetapi, pertama kali dia memainkan karakter penting dalam genre tersebut tentu saja sebagai Boromir di The Lord of the Rings: The Fellowship of the Cincin (2001).

Aktor Inggris ini dilaporkan memiliki kekayaan bersih senilai USD 20 juta dan baru-baru ini menimbulkan kontroversi ketika dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Times bahwa dia bukan penggemar memiliki koordinator keintiman di lokasi syuting karena mereka "merusak spontanitas" dari adegan seperti itu.

6. Orlando Bloom – USD 40 juta

Sekarang aktor satu ini sudah bernilai sekitar USD 40 juta. Pada tahun 2020, dia dan Perry membeli sebuah rumah mewah senilai USD 14,2 juta di Montecito, menurut berbagai sumber.

Perkebunan tahun 1920-an yang indah seluas 7.000 kaki persegi dan memiliki enam kamar tidur dan 12 kamar mandi, kolam renang, cabana, dan lapangan tenis untuk dinikmati oleh pasangan yang berkuasa.

 

3 dari 3 halaman

5. Benedict Cumberbatch – USD 40 juta

Cumberbatch dianggap sebagai salah satu aktor paling berbakat di generasinya, tetapi dia juga seorang filantropis yang murah hati dan telah menggunakan namanya untuk menunjukkan dukungan bagi banyak badan amal serta menjadi dermawan mereka. Dia telah mengumpulkan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar USD 40 juta.

4. Viggo Mortensen – USD 40 juta

Mortensen yang penuh teka-teki menemukan kesuksesan arus utama setelah memerankan Aragorn dalam film The Lord of the Rings . Aktor Denmark-Amerika itu kemudian membintangi banyak film yang mendapat pujian kritis termasuk The Road (2009), A Dangerous Method (2019) dan film pemenang Oscar Green Book (2019).

Jika bukan karena putranya Henry – yang merupakan penggemar berat buku-buku Tolkien – bintang tersebut dilaporkan tidak akan memerankan Aragorn karena ia khawatir dengan lamanya waktu ia akan jauh dari syuting putranya di Selandia Baru.

Henry meyakinkan ayahnya untuk mengambil peran itu dan bahkan muncul dalam film tersebut sebagai orc pertama di Battle of Pelennor Fields, Celebrity Net Worth melaporkan.

3. Liv Tyler – USD 50 juta

Mencetak bagian dari peri halus Arwen, Liv Tyler kembali untuk peran utama pertamanya setelah Armageddon (1998) dalam film Lord of the Rings.

Sejak masa elfnya, putri Steven Tyler telah membintangi berbagai film dan acara TV seperti HBO's The Leftovers (2014) dan 9-1-1: Lone Star (2020).

2. Ian McKellen – USD 60 juta

Aktor teater veteran ini dilaporkan memiliki kekayaan bersih USD 60 juta dan membawa pulang total USD 14 juta dari dua film pertama, menurut Celebrity Net Worth.

McKellen bisa saja mengisi rekening banknya dengan USD 1,5 juta lagi pada tahun 2016, tetapi dia memilih untuk tidak melakukannya. Dia dilaporkan menolak permintaan miliarder Napster pendiri Sean Parker untuk meresmikan pernikahannya berpakaian sebagai Gandalf.

McKellen mengatakan kepada media Inggris, "Saya berkata, 'Saya minta maaf, Gandalf tidak melakukan pernikahan’.”

1. Cate Blanchett – USD 90 juta

Blanchett menempati urutan pertama dalam daftar dengan kekayaan bersih USD 90 juta. Dari Thor hingga Lord of the Rings hingga Ocean's Eight, Blanchett adalah salah satu aktor paling serba bisa dan menghasilkan banyak uang dari pilihan perannya.

Menurut Forbes, ia memperoleh lebih dari USD 12,5 juta pada tahun 2018 dan menjadi salah satu aktris Hollywood yang paling dicari.

Bahkan dia membintangi tiga hingga empat film atau acara televisi per tahun, pendapatannya hanya akan meningkat sejak saat itu.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.