Sukses

Rekind Terus Implementasikan Lingkungan Kerja Bebas Korupsi

Liputan6.com, Jakarta PT Rekayasa Industri (Rekind) terus berupaya membangun lingkungan kerja yang mendukung gerakan antikorupsi. Dalam menjalankan roda bisnis perusahaan yang bersih dari praktik penyuapan melalui penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Upaya yang telah dilakukan Rekind yang pada akhirnya mendapatkan penghargaan di ajang The 1st Indonesia DEI (Diversirty, Equity, & Inclusion) & ESG (Environmental, Social, & Governance) Awards 2022 (IDEAS 2022) dengan meraih Silver Winner sub-kategori anak usaha BUMN untuk kategori ESG (Governance) dengan mengangkat topik Komitmen Perusahaan Terhadap Budaya Anti Penyuapan Melalui Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) PT Rekayasa Industri. Pemberian penghargaan ini diselenggarakan pada Jumat (5/8) di hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Suap merupakan fenomena yang tersebar luas, hal ini menimbulkan keprihatinan social serta merusak tata kelola yang baik, menghambat pembangunan dan mendistorsi persaingan.

Sifat budaya suatu organisasi merupakan faktor penting dalam mengukur keberhasilan ataupun kegagalan dari sistem manajemen anti-penyuapan yang dijalankan.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini, yang secara tidak langsung telah memberikan semangat tersendiri bagi kami. Kami akan terus berupayan menjalankan sistem manajemen anti-penyuapan yang telah diterapkan di Rekind dalam membantu perusahaan mengurangi biaya, risiko dan keterlibatan dalam penyuapan, guna meningkatkan kepercayaan stakeholder kepada Rekind dan juga untuk meningkatkan reputasi perusahaan,” ungkap Triyani Utaminingsih, Direktur Utama PT Rekayasa Industri, Rabu (10/8/2022).

Dari segi bisnis, SMAP dapat mengurangi potensi kerugian finansial sehingga proses bisnis di Perusahaan akan semakin efisien dan dapat meningkatkan daya saing Rekind dalam kancah pertarungan bisnis.

Sebuah organisasi yang dikelola dengan baik diharapkan memiliki kebijakan kepatuhan yang baik dengan didukung oleh sistem manajemen yang tepat dalam mematuhi kewajiban hukum dan komitmen tinggi terhadap integritas perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Rekind Peroleh Penghargaan dari Amerika Serikat

PT Rekayasa Industri (Rekind) kembali menunjukkan prestasi terbaiknya di ajang award berskala internasional. Melalui Event HxGN LIVE Global Conference 2022, yang diselenggarakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Perusahaan EPC Nasional tersebut disematkan penghargaan untuk Kategori Best In Design melalui besutan Fandy Maulana dari Divisi 3D Design System Rekind.

Fandy Maulana dinilai Tim Hexagon sebagai pengguna dengan eksekusi paling baik dan inovatif dalam menggunakan aplikasi Intergraph Smart 3D, Intergraph Smart Review, dan/atau CADWorx.

“Di tengah tantangan yang dihadapi saat ini, Rekind tetap berusaha menjadi yang terbaik. Kini upaya, kerja keras dan dedikasi yang kami suguhkan bagi perusahaan, bangsa serta negara mendapat pengakuan atau apresiasi dunia internasional. Ini merupakan bukti nyata bahwa putra putri terbaik Rekind menguasai desain proses dan teknologi industri EPC hingga ke tingkat global. Ini jelas memberikan kebanggaan tersendiri bagi Keluarga Besar Rekind,” tegas Direktur Utama Rekind, Triyani Utamaningsih, Rabu (6/7/2022).

Rekind merupakan perusahaan EPC nasional yang telah membangun lebih dari 130 buah infrastruktur industri dimana diantaranya beberapa fasilitas infrastruktur industri baik refinery & petrochemical, geothermal & power, fasilitas oil & gas, offshore, energi dan mineral baik yang berada di lingkup nasional maupun regional.

Selama hampir dua dekade ini, Hexagon PPM telah memberikan penghargaan tahunan Golden Valve, Platinum Pipe, dan Drivers of Success kepada para pelanggan di seluruh dunia sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap pengguna yang kreatif dan inovatif dalam menggunakan software engineering dan desain.

Sebelumnya pada tahun 2019, 2018 dan 2015 Rekind juga meraih total 9 penghargaan untuk Golden Valve Awards yang diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai negara tersebut.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas prestasi serta pengalaman yang dicapai Rekind selama 40 tahun, pihak Hexagon melakukan sesi video interview khusus kepada Tim Rekind.

Tujuannya, untuk menggali lebih dalam overview company profile Rekind serta pengalamannya dalam mengeksekusi proyek-proyek berbasis Integrated EPC yang telah selesai dikerjakannya dengan baik.

Event HxGN LIVE Global Conference 2022 merupakan penghargaan global bagi pengguna aplikasi milik Hexagon PPM berupa software engineering untuk digunakan dalam hal membuat desain, konstruksi, operation dan fasilitas offshore.

Dalam rangka memperluas cakupan dan mendorong pengguna di semua segmen agar dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut, penyelenggara mengganti event sebelumnya dengan nama Hexagon Elite Awards. Menampilkan enam kategori unik dan hanya ada satu pemenang di setiap kategorinya. Penghargaan tahunan ini benar-benar mengakui pengguna paling elit serta juara inovasi penggunaan solusi dari produk Hexagon.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS