Sukses

Kesempatan Jadi Pegawai PT Freeport Indonesia, Ada 3 Posisi Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta PT Freeport Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru. Terdapat tiga posisi lowongan kerja  yang masih tersedia dan menerima pendaftaran hingga 10 Juli 2022.

Seperti yang diketahui, Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan tambang. Perusahaan ini melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, hingga perak di daerah dataran tinggi salah satunya di Mimika, Papua.

Dalam rangka mencari SDM baru, perusahaan kemudian membuka lowongan kerja terbaru untuk beberapa posisi.

Kali ini masih tersedia tiga posisi yang bisa dicoba, yaitu Chief Accountant, Accounts Payable; Superintendent, General Accounting; dan Chief Acct., Financial Closing.

Namun, terdapat beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar agar bisa bergabung di Freeport Indonesia.

Lantas apa saja kualifikasi dari lowongan kerja ini?

Menguitp informasi dari laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia, Jumat (1/7/2022), berikut ini posisi dan kualifikasi dari lowongan kerja terbaru Freeport Indonesia.

1. Chief Accountant, Accounts Payable – Smelter

Tanggung jawab: Mengatasi dan mencegah masalah pembayaran dan memberikan informasi terkait pembayaran untuk memastikan semua pembayaran dapat diproses dengan tepat dan efisien sesuai dengan kebijakan dan prosedur perusahaan, memuaskan pelanggan A/P, dan mendukung operasi departemen lain.

Kompetensi Khusus:

a. Keahlian analitis, terutama di bidang keuangan,

b. Hati-hati dalam detail,

c. Komputer,

d. SAP,

e. Bahasa inggris,

f. Komunikasi/keterampilan antar pribadi dengan pengguna/karyawan dan bank),

g. Jujur,

h. Kreatif,

i. Inisiatif,

j. Memahami sistem proses akuntansi, seperti G/L, A/P, A/R,

k. Memahami sepenuhnya kebijakan dan prosedur perusahaan.

Persyaratan: Gelar S1 lebih disukai di bidang Akuntansi/Keuangan atau setara dengan pengalaman terkait minimal 3 tahun di bidang akuntansi/keuangan.

 

 

2 dari 3 halaman

Posisi Lain

2. Superintendent, General Accounting - Smelter

Tanggung jawab:

a. Merencanakan, mengarahkan, dan mengawasi aktivitas keuangan seperti hutang, piutang, kas kecil, penggajian dan pembayaran terkait termasuk hal-hal terkait kontrak untuk memastikan bahwa aktivitas tersebut dilakukan sesuai dengan kebijakan dan prosedur Perusahaan serta persyaratan Sarbanes Oxley.

b. Meninjau pelaporan wajib akuntansi umum untuk memastikan bahwa semua laporan hadir sesuai dengan Standar Akuntansi yang Diterima Umum serta peraturan dan persyaratan standar pelaporan lainnya.

Kompetensi Khusus:

a. Pengetahuan tentang standar pengendalian internal (termasuk persyaratan Sarbanes Oxley, pelaporan keuangan, perpajakan, Indonesian dan US GAAP),

b. Pengetahuan di bidang keuangan, perbendaharaan dan lingkungan perbankan,

c. Kerja tim yang baik,

d. Pandangan proaktif dan adaptif terhadap perubahan,

e. Pemikiran analitis yang kuat terutama di bidang keuangan,

f. Kemampuan berkomunikasi,

g. Kemampuan interpersonal,

h. Perhatian terhadap detail,

i. Memahami kebijakan dan prosedur perusahaan,

j. Kompetensi wajib PTFI lainnya,

k. SAP.

Persyaratan: S1 (Sarjana) Akuntansi atau Keuangan dengan pengalaman kerja minimal 8 tahun di kantor akuntan publik dan/atau perusahaan multinasional besar di bidang akuntansi keuangan.

 

3 dari 3 halaman

Formasi Lain

3. Chief Acct., Financial Closing - Smelter

Tanggung jawab:

a. Mengkoordinasikan, meninjau, mengontrol, menganalisis, dan mengawasi keseluruhan kegiatan akuntansi dalam Operasi Smelter & PMR, untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan prosedur akuntansi, kebijakan departemen dan perusahaan, anggaran dan kewajiban kontrak.

b. Mengkoordinasikan, meninjau, memantau, dan melaporkan data akuntansi aset tetap modal sesuai dengan standar relevan yang diperlukan untuk memastikan keakuratan dan pelaporan data keuangan, pajak, dan asuransi utama yang berkaitan dengan Belanja Modal Smelter & PMR.

Kompetensi Khusus:

a. Keahlian analitis, terutama di bidang keuangan,

b. Hati-hati dalam detail,

c. Komputer

d. Bahasa inggris,

e. Keterampilan komunikasi/inter personal (dengan pengguna/karyawan dan bank),

f. Jujur,

g. Keterampilan manajerial dan pengawasan,

h. Pengetahuan pajak,

i. Memahami sepenuhnya kebijakan dan prosedur perusahaan,

j. SAP.

Persyaratan: Gelar S1 lebih disukai di Akuntansi/Keuangan/Manajemen atau setara dengan 5 - 10 tahun pengalaman terkait di bidang keuangan di perusahaan multi nasional dan/atau kantor akuntan publik.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati