Sukses

Kenalkan Pangeran Achileas-Andreas, Bangsawan Muda dan Cucu Miliarder Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Achileas-Andreas, pria berusia 21 tahun memiliki garis keturunan yang terkenal. Bangsawan muda ini menjalani kehidupannya yang terbilang cukup istimewa.

Beberapa orang mungkin belum terlalu sosoknya meskipun dia keturunan kerajaan. Karena itu, berikut ini fakta-fakta menarik dari Pangeran Achileas-Andreas yang ternyata merupakan cucu miliarder Hong Kong Robert Miller seperti melansir South China Morning Post, Sabtu (21/4/2022).

1. Keturunan Kerajaan

Pangeran Achileas-Andreas adalah bagian dari dua garis keturunan kerajaan, yaitu mantan keluarga kerajaan Yunani dan Denmark. Gelar resmi sang pangeran adalah Yang Mulia Pangeran Achileas-Andreas dari Yunani dan Denmark.

Ini karena ayahnya merupakan Putra Mahkota Pavlos dari Yunani, anggota dari dua keluarga kerajaan. Orang tua Pavlos adalah Constantine II dari Yunani dan Anne-Marie dari Denmark. Sementara kakek Achileas, Constantine II, adalah mantan dan Raja Yunani terakhir sebelum monarki dihapuskan pada tahun 1973.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Berada di Urutan Ketiga dari Tahta Yunani

Pangeran Achileas adalah satu dari lima bersaudara yang lahir dari Putra Mahkota Pavlos dan istrinya Putri Mahkota Marie-Chantal. Lahir pada Agustus 2000, Pangeran Achileas merupakan anak tengah, memiliki dua kakak dan dua adik.

Kakak laki-lakinya, Pangeran Constantine Alexios, berada di urutan kedua setelah tahta kerajaan Yunani yang sekarang sudah tidak ada. Ayah mereka Pangeran Pavlos akan menjadi yang pertama dengan Achileas berada di urutan ketiga untuk mewarisi posisi Raja Yunani.

 

3. Sisi Keluarga Ibunya

Lahir di London dan dibesarkan di Hong Kong, ibu sang pangeran, Putri Mahkota Marie-Chantal juga berasal berlatar belakang keluarga yang terkenal. Dia adalah putri dari miliarder yang berbasis di Hong Kong Robert Warren Miller, pengusaha sukses yang ikut mendirikan DFS (Duty Free Shops).

Marie-Chantal sendiri telah menikmati kehidupan luar biasa yang dihabiskan dengan bergaul dengan beberapa seniman dan sosialita paling ikonik di dunia, seperti Keith Haring, Karl Lagerfeld, dan Andy Warhol.

Selain Putri Marie-Chantal, dua putri Miller lainnya (bibi pangeran) dibesarkan di Hong Kong bersama dan juga menikah dengan keluarga terkenal dan kaya; Pia menikah dengan Christopher R. Getty dari keluarga Getty Amerika yang terkenal dan bibi Pangeran Achileas yang lain, Alexandra, menikah dengan Pangeran Alexander von Fürstenberg. Namun, mereka bercerai pada 2002.

 

 

3 dari 3 halaman

4. Beradu Akting

Keturunan Kerajaan Yunani yang katanya tampan itu juga mencoba-coba di duniashowbiz. Pada tahun 2017, Sang Pangeran melakukan debut aktingnya dengan membintangi beberapa episode sinetron populer yang sudah lama berdiri. Sinetron itu berjudul The Bold and the Beautiful .

Untuk menghormati momen ini, ibu Achileas membagikan postingan Instagram yang menampilkan putranya dengan lawan mainnya.

Bahkan Pangeran Achileas juga baru-baru ini tampil dalam kampanye model untuk merek mewah Zadig & Voltaire.

 

5. Dia adalah Warga Dunia Sejati

Menelusuri feed Instagram miliknya, ada salah satu postingannya yang sedang menikmati sejumlah petualangan internasional. Selain perjalanannya yang mungkin membuat iri, sejarah pribadi pangeran Yunani membuatnya menjadi warga dunia sejati.

Meskipun anggota keluarga kerajaan Yunani dan Denmark, dia sebenarnya lahir di New York City, tetapi kemudian pindah bersama keluarganya ke Inggris tempat dia bersekolah. Achileas kemudian pindah kembali ke AS bersama seluruh keluarganya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati