Sukses

Erick Thohir: Rekrutmen BUMN Transparan, Tak Ada Titipan Anak Sultan

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pembekalan bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pembekalan bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Pada tahap perekrutan kali ini, Erick menegaskan bakal menutup kesempatan bagi orang-orang titipan.

"Rekrutmen BUMN yakinlah, tak ada namanya anak sultan. Kita transparan. Kalau budidaya di awal saja sudah salah, gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan, tidak ada titipan," serunya dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Secara lowongan, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka lebih dari 2.700 posisi. Namun karena antusiasme yang tinggi, Erick usul untuk memberikan tambahan lowongan untuk program magang, sehingga total ada sekitar 5.000 posisi.

"Saya sudah putuskan, rekrutmen ini 2.700. tapi karena animonya luar biasa, ada 2.300 lagi kita berikan kesempatan magang," ujar Erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menekankan poin-poin leadership bagi calon pegawai BUMN. Tak hanya itu, Erick pun mengajak calon armada baru perusahaan pelat merah untuk aware atas adanya perubahan zaman, khususnya dalam menjemput digitalisasi.

"Karena itu percayalah, kenapa kita mau rekrut kalian. Karena kita mendorong, yqng namanya milenial BUMN, gen Z gen A, itu harus jadi komponen terbesar BUMN dalam hadapi perubahan," tuturnya.

"Kita mau kalian jadi keluarga kita. Karena BUMN adalah pilihan orang-orang terbaik yang bisa gabung BUMN," pungkas Erick Thohir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Jadwal Trial Test, TKD, dan Core Values Rekrutmen BUMN 2022

Hasil seleksi administrasi atau pengumuman Rekrutmen BUMN 2022 tahap 1 sudah diumumkan mulai pukul 14.00 WIB pada Senin 9 Mei 2022.

Para peserta dapat melihat hasil seleksi administrasi atau pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tahap 1 melalui situs resmi Rekrutmen Bersama Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara atau FHCI BUMN, yaitu www.rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

"Pengumuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi

9 Mei - 11 Mei 2022," tulis FHCI BUMN dari laman resminya https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Diketahui, pengumuman hasil seleksi administrasi akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai Senin 9 Mei sampai Rabu 11 Mei 2022.

Setelah lolos seleksi, para peserta dapat mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN.

Mereka akan mengikuti TKD serta Core Values Rekrutmen BUMN pada 19 sampai 24 Mei 2022. Di mana, pelamar akan menerima e-mail terkait jadwal trial test dan test online TKD serta Core Values Rekrutmen BUMN pada Rabu 11 Mei 2022.

 

3 dari 3 halaman

Jadwalnya

Selain itu, melalui akun Instagram miliknya @fhci.bumn, juga telah diumumkan pengumuman FHCI BUMN berlangsung pukul 14.00 WIB mulai Senin 9 Mei sampai Rabu 11 Mei 2022.

"[ SIAPKAN DIRIMU ]

Semangat pagi, #SobatBUMN!

Tinggal satu hari lagi menuju pengumuman hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN! Jangan lupa untuk mengakses situs resmi pada

Hari, tanggal: Senin, 09 Mei 2022

Pukul: 14.00 WIB

Jangan sampai ketinggalan dan pastikan Anda hanya menerima informasi dari kanal-kanal resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022!

Mari belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia!

#LoKerBUMN2022

#BUMNUntukIndonesia

#ForumHumanCapitalIndonesia

#FHCIBUMN

--

Pantau terus media sosial FHCI untuk mendapatkan info tentang kiprah FHCI membangun SDM Unggul untuk Indonesia!

Kami Hadir, Kami Bergerak, Kami Bekerja, Kami Bersinergi

Website: www.fhcibumn.com

Email: fhcibumn@gmail.com

Instagram: fhci.bumn

Twitter: @fhcibumn

Youtube: FHCI BUMN

LinkedIn: Forum Human Capital Indonesia," tulis @fhci.bumn, Minggu 8 Mei 2022, dikutip Liputan6.com, Senin 9 Mei 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.