Sukses

Cari Rumah Seharga Rp 168 Juta atau KPR Bunga 2,22 Persen? Tengok di Sini

Liputan6.com, Jakarta - Industri properti mulai bergairah di awal 2022. Berbagai pameran perumahan sudah mulai diselenggarakan dengan menawarkan berbagai promo menarik dari pengembang maupun bank. Terbaru adalah Pameran Indonesia Properti Expo 2022 yang akan digelar pada 14 – 22 Mei 2022 di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta. 

Dalam gelaran ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menawarkan Kredit Pemilikan Rumah dengan suku bunga rendah yaitu di angka 2,22 persen. Penawaran yang menyasar kaum muda ini dibungkus dalam program BTN Property for Millennials.

Karena pasar utama adalah milenial, kemudahan yang ditawarkan termasuk jangka waktu cicilan KPR, hingga 30 tahun dan potongan biaya-biaya seperti provisi, administrasi dan diskon asuransi. Tahun ini, pameran Indonesia Properti Expo menargetkan mayoritas konsumen dari kaum millennial dan first-home buyers.

"Pada penyelenggaraan di tahun ke-39 ini, Pameran Indonesia Properti Expo menghadirkan lebih dari 225 proyek properti dari pengembang pilihan diantaranya Metropolitan Land, Rancamaya, Ciputra Grup, Adhi Commuter Properti, Perumnas, Graha Perdana Indah, Triyasa Propertindo dan beberapa pengembang lainnya sebanyak 60 Pengembang,"ujar Vice President PT. Adhouse Clarion Events selaku penyelenggara Pameran, Gad Permata, Jumat (13/5/2022).

Tak hanya itu, harga properti yang terdaftar di Pameran dibanderol mulai dari harga Rp 168 Juta. Makanya, Gad mengaku, bila pandemi yang melandai, menjadi momen yang tepat untuk milenial berinvestasi di dunia properti.

“Dengan promo dan potongan yang ditawarkan dari pengembang serta BTN yang memberikan tambahan kemudahan dalam proses layanan perbankan, tahun ini merupakan sebuah awal yang tepat jika ingin membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi lebih menarik”, kata Gad Permata.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berbarengan Hari Buruh

Rencananya, penyelenggaraan Pameran Indonesia Properti Expo akan dibuka pada hari Sabtu, tanggal 14 Mei 2022. Namun mundur satu hari menjadi hari Minggu sehubungan dengan kegiatan Peringatan Hari Buruh pada tahun ini yang berlangsung tanggal 14 Mei 2022.

Hal ini tetap tidak mempengaruhi kualitas dan bobot dari pameran Indonesia Properti Expo sendiri. Seluruh peserta dan pendukung pameran sudah berkomitmen untuk dapat memenuhi keinginan konsumen yang akan hadir di pameran.

“Kami dari penyelenggara bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya berkomitmen untuk tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan, baik pengunjung maupun peserta pameran yang terlibat. Kami menghimbau kepada pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat kunjungan pameran,” jelas Gad Permata.

3 dari 4 halaman

Pengembang Jor-joran Bangun Proyek Properti

Sebelumnya, Tingkat optimisme masyarakat terhadap sektor properti saat ini jauh lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022. Dikutip dari riset Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2022, minat konsumen untuk membeli properti mengalami peningkatan pada Semester I 2022.

Sebanyak 71 persen konsumen ingin membeli properti dalam kurun waktu satu tahun ke depan dan sebanyak 68 persen responden yang sudah memiliki hunian, tetap ingin membeli hunian baru.

Menyikapi hal ini, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui proyek terbarunya Cendana Marq, Cendana Nest dan “Cendana Clover” siap mewujudkan keinginan konsumen untuk memiliki hunian baru yang sekaligus dapat menjadi aset dan investasi.

Ketiga proyek yang merupakan bagian dari produk unggulan LPKR Cendana Homes Series ini membuktikan kejelian LPKR dalam membidik market dengan produk yang tepat. Peluncuran rumah 2 lantai Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clover mulai harga Rp 751 juta itu akan diselenggarakan pada 23 April 2022.

"LPKR memulai dengan melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen market kami. Kemudian kami ciptakan sebuah brand promise yang sesuai sehingga dapat menjadi top of mind para konsumen. Kami menciptakan suatu produk hunian yang sekaligus dapat menjadi investasi jangka panjang," CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (24/4/2022).

"Terbukti hingga saat ini brand Cendana Homes Series telah berhasil menjadi market leader bagi konsumen milenial yang merupakan market terbesar pasar properti nasional," lanjut dia.

Selera desain yang modern, stylish dan mengusung eco-living concept dengan memperhatikan kelancaran sirkulasi udara serta jendela berpanorama besar, Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clover dibangun untuk memenuhi minat kalangan milenial.

 

4 dari 4 halaman

Desain

Selain itu, visual yang terang juga hadir di kamar tidur utama dan ruang tamu yang dilengkapi dengan high ceiling.  Selain desain, lokasi Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clover berada di tengah perkotaan dengan fasilitas unggul seperti area Perkantoran Menara Matahari, Universitas Pelita Harapan (UPH), Siloam Hospital, Hotel Aryaduta Lippo Village, Imperial Klub Golf hingga tempat hang-out Benton Junction.

Selain fasilitas yang matang, Lippo Karawaci juga mengusung konsep perkotaan internasional yang ramah lingkungan dan aman bagi penghuni dengan adanya Town Management Division yang siap melayani 24 jam.

Akses langsung tol arah Jakarta dan Merak dari Lippo Karawaci juga menjadi keistimewaan lain perumahan ini. LPKR optimis penjualan proyek terbaru Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clover akan mengalami keberhasilan yang sama dengan proyek Cendana Homes Series sebelumnya; ratusan unitnya rata-rata berhasil terjual hanya dalam waktu kurang dari 5 jam saja. Hal ini tentunya memberikan kontribusi terhadap target kinerja pra penjualan LPKR tahun 2022 sebesar Rp5,2 triliun.