Sukses

Erick Thohir Sebutkan Peran BUMN di Presidensi G20 Indonesia

Erick Thohir menyebut sejumlah dukungan Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan pelat merah dalam mendukung gelaran Presidensi G20 Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menyebut sejumlah dukungan Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan pelat merah dalam mendukung gelaran Presidensi G20 Indonesia.

Diketahui, BUMN sendiri telah banyak berkecimpung di berbagai sektor. Ini yang dipandang Menteri Erick sebagai kekuatan dukungan dari hulu ke hilir untuk G20.

"Kementerian BUMN dan ekosistem BUMN siap mensukseskan Presidensi Indonesia di G20," katanya mengutip Instagram @erickthohir, Rabu (2/3/2022).

"berkolaborasi dan bergerak dengan seluruh daya upaya dari hulu ke hilir mulai dari infrastruktur, telekomunikasi, energi, hingga transportasi," imbuh dia.

Atas modal dukungan itu, Menteri Erick menfajak semua pihak untuk bisa terlibat dalam gelaran akbar Presidensi G20 Indonesia.

"Ayo bersama-sama menjadi energi kesuksesan presidensi Indonesia di G20 Recover Together, Recover Stronger," kata Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Bangsa Besar

Pada cuplikan singkat yang diunggahnya, Erick menyebut gelaran ini jadi bukti Indonesia sebagai bangsa yang besar.

Serta memiliki kemampuan mebahas hal-hal strategis kepentingan dunia global.

"Presidensi G20 Indonesia merupakan kehormatan bagi bangsa Indonesia sekaligus bukti kepercayaan dunia kepada Indonesia bahwa kita bisa memimpin sebuah forum yang memecahkan Isu dan tantangan besar di dunia," tuturnya.

"Serta sekaligus menunjukkan jati diri Indonesia sebagai bangsa yang besar," lanjut Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.