Sukses

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Erick Thohir Titip Pesan Ini

Menteri BUMN Erick Thohir titip pesan ke Prabowo-Gibran usai pengumuman resmi KPU yang menyatakan pasangan nomor urut 2 itu menjadi pemenang

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pengumpul suara terbanyak dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menteri BUMN Erick Thohir turut menitipkan pesan ke Prabowo-Gibran.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Erick Thohir membagikan sebuah foto formal Prabowo-Gibran. Terlihat, keduanya mengenakan setelan jas lengkap dengan kemeja putih dan dasi berwarna merah.

Melengkapi unggahannya itu, Erick mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran setelah rekapitulasi suara oleh KPU rampung.

"Selamat untuk Pak @prabowo dan Mas @gibran_rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih," tulisnya melalui akun Instagram @erickthohir, Kamis (21/3/2024).

Tak cuma itu, Erick juga menyisipkan pesan bagi pemimpin Indonesia dalam satu periode ke depan itu. Dia menitipkan visi Indonesia Maju di tangan Prabowo-Gibran.

"Bismillah, kami titipkan mimpi besar untuk membawa Indonesia Maju di tangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," pintanya.

Dukungan Erick Thohir

Diketahui, Erick sejak awal mendukung pasangan Menteri Pertahanan dan Walikota Solo tersebut di kontestasi Pilpres 2024. Salah satu yang jadi perhatiannya pula adalah aspek-aspek ekonomi yang dinilai mampu mencapai Indonesia Emas di 2045.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Menang

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar agenda penetapan hasil Pemilu 2024 usai menuntaskan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional untuk 38 provinsi se-Indonesia.

Hasilnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara terbanyak.

“Menetapkan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden secara nasional berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024 dalam pemilihan Umum Tahun 2024,” tutur Ketua KPU Hasyim Asyari di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Perolehan Suara

Adapun penetapan hasil Pemilu 2024 menetapkan untuk paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih sebanyak 40.971.906 suara.

Kemudian paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 96.214.691 suara.

Selanjutnya paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 27.040.878 suara. Adapun jumlah suara sah sendiri sebanyak 164.227.475

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.