Sukses

Sistem Keamanan Informasi BCA Life Raih Sertifikasi Internasional

BCA Life mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 khususnya bagi layanan penjualan asuransi online mylifeguard.id.

Liputan6.com, Jakarta BCA Life mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 khususnya bagi layanan penjualan asuransi online mylifeguard.id. Sertifikasi ini merupakan bentuk komitmen BCA Life untuk selalu menjaga keamanan serta kenyamanan nasabah saat melakukan proses transaksi di mylifeguard.id.

Sertifikasi yang diterbitkan oleh badan sertifikasi CBQA Global Indonesia ini diraih berkat dukungan dari PT Siggap Teknologi Internasional sebagai konsultan yang membantu melakukan proses pelaksanannya.

ISO/IEC 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau juga yang biasa dikenal dengan Information Security Management System (ISMS).

Dengan menerapkan standar ISO/IEC 27001:2013, BCA Life menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan serta memelihara sistem manajemen keamanan informasi di perusahaan. 

ISMS ini merupakan seperangkat unsur yang saling terkait dengan perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi untuk menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi.

“Dengan mengimplementasikan dan mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 artinya BCA Life sudah menerapkan standar keamanan informasi berstandar internasional di mana penilaiannya melalui serangkaian proses audit keamanan informasi yang dilakukan oleh auditor tersertifikasi.” ungkap Direktur & COO BCA Life Yannes Chandra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepatuhan Regulasi

Proses Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 yang diraih BCA Life sudah berjalan dan didapatkan sejak bulan November 2021 ini merupakan bentuk kepatuhan perusahaan terhadap regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Regulasi tersebut antara lain Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi, Peraturan POJK no. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, Peraturan SEOJK no. 14/SEOJK.07/2014 tentang Kerahasiaan dan Keamanan Data dan/Atau Informasi Pribadi Konsumen, dan Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik.

“Dengan didapatkannya sertifikat ini, nasabah yang ingin membeli produk BCA Life secara online di mylifeguard.id kami pastikan keamanan datanya, sehingga proses pembelian menjadi lebih nyaman dan aman” imbuh Yannes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • BCA Life

  • iso

  • Keamanan