Sukses

Kebiasaan Makan Erick Thohir Dibongkar Nex Carlos, Apa Itu?

Menteri BUMN Ercik Thohir kulineran bersama foodvlogger Nex Carlos.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya berkesempatan untuk bisa kulineran bersama foodvlogger Nex Carlos. Diketahui, Menteri Erick kerap menirukan gaya Nex saat beberapa kali kulineran saat kunjungan kerjanya.

Satu yang menarik, kali ini Menteri Erick dan Nex Carlos menyambangi satu warung nasi di kawasan Tangerang Selatan. Disana, tertulis warung sayur asem Betawi yang juga baru pertama kali disambangi oleh Nex. Warung itu berada di lahan sekitar milik PT Pertamina (Persero).

Secuplik keseruan kulineran itu diperlihatkan melalui akun Instagram pribadi @erickthohir. Ia membuka video dengan berlagak layaknya Nex Carlos membuka perjalanan.

“Yo mamen, sekarang saya punya tamu istimewa, silakan pak Erick Thohir,” katanya sambil menunjuk ke arah Nex, dikutip Minggu (16/1/2022).

“Bersama saya Erick Thohir, maaf pak terbalik pak,” sambung Nex sambil tertawa kecil.

Dalam video tersebut, kebiasaan makan Erick Thohir terbongkar oleh Nex Carlos, yaitu kebiasaan makan nasi dengan porsi yang sedikit.

"Maaaf pak, makan kok sedikit nasinya?," tanya Nex.

"Kan nanti lauknya yang banyak. Makan jangan banyak tapi sering," balas Erick Thohir.

Dalam versi lengkap video yang diunggah di channel YouTube Erick Thohir dan Nex Carlos, keduanya disebut menyukai sayur asem. Namun kali ini bukan itu yang bakal jadi primadona, ternyata Menteri Erick menyukasi satu menu yang baru pertama kali ia cicipi di warung ini.

Ya, menu itu adalah Gurame Pecak. Ini terlihat layaknya gurame goreng garing dan diguyur sebuah kuah yang melengkapi hidangannya.

“Ini apaan nih pecak?” tanya Erick kepada Nex.

“Jadi ini gurame goreng gitu terpisah pak, terus diguyur pakai kuah yang salah satunya ada jahe juga,” jawab Nex menerangkan.

Setelah mencoba sayur asem betawi, keduanya mulai mencoba Gurame Pecak yang kata Nex kerap ditemui di wilayah Tangerang.

“Gimana pak rasanya pak? Ada pedes-pedes dari jahenya, kan pak?” katanya.

“Ini baru pertama nyobain,” sahut Erick.

“Jempolnya gimana pak kalau ini pak?,” kata Nex meminta tanggapan.

Menteri Erick lantas memberikan respon dengan meninju jempol kearah kamera sebanyak tiga kali. Tanda makanan yang dimakannya pertama kali itu memiliki rasa yang enak.

“karakternya memang gini pak kalau pecak semua, ikannya juga biasanya pakai ini gurame,” katanya.

“Oh bukan ikan emas gitu?,” sambung Erick.

“Ada juga pak ada juga,” terang Nex.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Jengkol

Masih dalam video yang sama, kini giliran Nex Carlos yang diminta Menteri Erick mencoba menu untuk pertama kalinya. Ya, menu itu adalah jengkol balado.

“Wah bagian jengkolnya nih pak, saya gak pernah makan jengkol nih,” kata Nex.

“Wah gak pernah? Coba dong,” sahut Erick dengan nada sedikit heran.

“Karena ada arahan dari pak menteri jadi saya makan, jengkol balado, makan cuy,” katanya.

Nex memberikan kesan pertama ia makan jengkol dihadapan Erick. Hasilnya, nex terlihat kurang menyukai rasa jengkol yang dimakannya di depan Menteri Erick itu.

Perbincangan berlanjut, Nex bercerita ia telah menjajaki sekitar hampir seribu warung makan untuk dia ulas masakannya. Namun, menjelang akhir video, Menteri Erick meminta Nex kembali memakan jengkol yang masih tersisa.

“Ya terusin dulu dong jengkolnya masih ada masih dua, mubadzir kalau gak dihabisin,” katanya.

“habis ini pak, kan bapak waktunya mepet,” sahut Nex.

“Enggak juga, tenang aja kita nungguin sampai selesai makan,” katanya menggoda Nex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.