Sukses

Girl Band IVE Naik Daun, Intip Dulu 7 Idola K-pop Wanita Terkaya di 2021

Sepanjang tahun 2021, jagat K-Pop dimeriahkan dengan sejumlah wajah rookies, alias para pendatang baru. Dua di antaranya adalah aespa dan IVE.

Liputan6.com, Jakarta - Publik tengah menyoroti kemunculan girl band Kpop baru, IVE. Meski wajah baru, namun Grup dari Starship Entertainment ini dinilai punya masa depan cerah.

Sepanjang tahun 2021, jagat K-Pop dimeriahkan dengan sejumlah wajah rookies, alias para pendatang baru. Dua di antaranya adalah aespa dan IVE.

Dua girl group ini sudah mencuri perhatian publik. Dua grup ini juga mendominasi hasil voting yang digelar media Korea News1, di pengujung tahun 2021.

Kemunculan IVE disertai dengan banyak statistik yang menunjukkan respons menarik secara internasional dalam perjalanan mereka, di mana semakin kompetitifnya indusri musik di Korea Selatan.

IVE, yang namanya diambil dari singkatan kata "I Have," adalah girl grup Kpop beranggotakan enam orang yang baru saja merilis single pertama mereka "Eleven" pada 1 Desember lalu, bersama dengan lagu b-side "Take It," dikutip dari laman Forbes, Jumat (24/12/2021). 

Keenam anggota IVE terdiri dari Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz dan Leeseo. Sementara IVE baru diumumkan secara resmi sebulan lalu dengan pembukaan akun media sosial mereka pada tanggal 1 November.

Awal pembentukan untuk grup musik ini sebenarnya telah diproses selama bertahun-tahun untuk menunjukkan hal-hal besar bagi masa depan mereka.

Sebelum IVE memulai karir mereka dengan single pertama mereka "Eleven," girl grup tersebut sudah berada dalam daftar musisi Kpop yang menjanjikan.

Meskipun IVE merupakan girl grup yang terbilang baru, dua anggotanya telah memiliki karir di dunia entertaiment selama lebih dari dua setengah tahun.

Leader IVE Yujin, serta Wonyoung, mendapatkan banyak pengikut di media sosial mereka ketika berkompetisi di acara Produce 48 dan bergabung dengan girl grup  IZ*ONE, meski hanya sementara.

Setelah penjualan album IZ*ONE yang hampir mencapai tiga juta, para penggemar masih bersemangat untuk melihat Yujin dan Wonyoung berada dalam girl group sekali lagi.

Belum lagi, sesama alumni IZ*ONE, yakni Kwon Eunbi dan Jo Yuri semuanya telah merilis album solo yang sukses terjual di berbagai negara selain Korea Selatan, yaitu Jepang dan AS. 

Video pengenalan pertama IVE menarik 3,9 juta penonton

Setelah mengumumkan nama dan anggota girl group IVE, sebuah video pengenalan berjudul "Have What We Want" yang memperkenalkan enam anggotanya menarik penonton hingga 3,9 juta.

Teaser Musik Video "Eleven" Raih 2,1 Juta Penonton

Fans juga ingin tahu seperti apa IVE akan terdengar dengan teaser video musik berdurasi 19 detik yang terkait dengan debut grup tersebut.

Video tersebut berhasil menghasilkan lebih dari dua juta penonton di YouTube sejak dirilis.

Sudah Mengumpulkan Banyak Fans di Berbagai Platform Media Sosial

Dan bahkan tanpa musik yang dirilis, akun media sosial IVE dengan cepat menarik lebih dari 635.000 pengikut Instagram, 532.000 pengikut Twitter gabungan, 406.000 subscriber di YouTube, 107.000 pengikut di Facebook, 90.000 pengikut TikTok, serta 40.000 pengikut di Weibo China.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Idola K-pop Wanita Terkaya di 2021

 

K-pop saat ini memiliki banyak idola berbakat yang mengesankan. Terlepas dari tingkat persaingan yang tinggi, sejumlah penyanyi dan musisi dari girl group terkenal telah melampaui dan mencapai kesuksesan luar biasa di industri ini.

Ingin tahu berapa banyak penghasilan yang diterima mereka, berikut idol Kpok perempuan paling tajir, melansir laman south china morning post:

7. Lisa BLACKPINK

Kekayaan bersih: USD 10 – USD 14 juta. Dia menjadi duta untuk merek global seperti MAC Cosmetics, Samsung, Bulgari, adidas, dan Celine, antara lain.

6. Yoona SNSD

Kekayaan bersih: USD 25 juta. Selain komitmennya pada girl group multiplatinum, SNSD, Yoona juga seorang aktris yang sukses dan telah berakting di beberapa film hit seperti “Exit” dan “Miracles: Letters to the President” dan juga di serial TV seperti “You Are My Destiny ”,

5. A Bae Suzy 

Kekayaan bersih: USD 25 juta. Dia Dilaporkan menghasilkan hingga USD 16.700 per episode untuk penampilannya di K-drama.

Selain peran utamanya dalam berbagai serial TV terkenal, ia juga menjadi wajah utama bagi banyak label kelas atas termasuk Reebok, Swarovski dan juga The Face Shop.

4. BoA 

Kekayaan bersih: Sekitar USD 25 juta. Dia Telah berkecimpung di industri musik selama lebih dari dua dekade, penyanyi legendaris ini telah merilis lusinan album studio dalam berbagai bahasa seperti Korea, Jepang, dan juga dalam bahasa Inggris.

3. Sandara Park 

Kekayaan bersih: Sekitar USD 30 juta. Dia menjadi salah satu wajah yang paling dicari di Korea Selatan dan juga di Filipina. Dara telah berhasil mendapatkan beberapa penawaran iklan besar dengan merek mewah dan kebutuhan sehari-hari yaitu Clio, Etude House, Nikon serta Head & Shoulders.

2. Lee Hyori

Kekayaan bersih: USD 30 – 40 juta. Nama legendaris lainnya yang termasuk dalam daftar, Hyori telah berhasil mendapatkan kesepakatan yang sangat didambakan dengan Samsung.

Selain banyak merek soju (minuman beralkohol Korea), seperti Lotte Liquor. Kekayaan bersihnya yang menakjubkan hanya tumbuh setelah dia membuat serial Netflix-nya sendiri berjudul "Hyori's Bed and Breakfast", yang kemudian meraih kesuksesan besar.

1. IU 

Kekayaan bersih: USD 31 – 45 juta. Penyanyi ini telah menulis lebih dari 50 lagu tidak hanya untuk albumnya sendiri, tetapi juga untuk banyak artis lain, selain beberapa drama dan film, yang memberinya keunggulan dalam royalti.

Terlepas dari karirmusiknya yang bertahan lama, IU juga membintangi K-drama mainstream seperti “My Mister”, “Hotel del Luna” dan “Scarlet Heart Ryeo, yang membantu menambah pendapatan tahunannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.