Sukses

Cara Bank Indonesia Dekatkan Diri dengan Generasi Milenial

Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk terus memperbaiki pola komunikasi untuk menggaet kalangan milenial.

Liputan6.com, Jakarta Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk terus memperbaiki pola komunikasi. Tujuannya agar setiap kebijakan yang dikeluarkan Bank Indonesia dapat dicerna secara baik oleh pasar.

Deputi Gubernur BI Doni Primanto Joewono menyatakan, komunikasi memegang peranan penting untuk menyukseskan kebijakan bank sentral terhadap pasar. Selain juga, memperluas sasaran terhadap generasi milenial.

"Karenanya, bank sentral (Bl) harus meningkatkan komunikasi mereka secara efektif terhadap pasar, hingga pemangku kebijakan terkait," ucapnya dalam International Flagship Webinar, Jakarta, Jumat (26/11).

Doni menyatakan, saat ini, terdapat dua faktor utama yang mendorong BI harus mengubah cara berkomunikasi. Yakni digitalisasi dan generasi milenial.

"Selain digitalisasi yang marak, 60 persen populasi penduduk Indonesia merupakan milenial dengan adopsi terhadap telepon genggam yang tinggi," bebernya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sederhanakan Pola Komunikasi

Oleh karenanya, lanjut Doni, penting bagi BI untuk menyederhanakan pola komunikasi terkait kebijakan agar lebih mudah diterima parah milenial. Antara lain, dengan memanfaatkan saluran teknologi digital secara optimal.

"Transformasi komunikasi oleh BI harus dilakukan dengan transparan, terpercaya, dan menarik juga didukung digitalisasi," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.