Sukses

Gandeng Alka, JTrust Bank Dukung Kepemilikan Rumah Tahan Gempa

J Trust Bank mendukung dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki tempat tinggal yang berstandar Jepang.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) bekerja sama dengan PT Abdiluhur Kawuloalit (Alka), untuk pembiayaan kepemilikan perumahan kawasan hunian Reiwa Town di Sawangan, Depok.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menjelaskan, seiring pulihnya kondisi karena keberhasilan pengelolaan dan penangangan pandemi Covid-19 di Indonesia, JTrust Bank optimistis sektor properti khususnya rumah tapak akan mulai tumbuh kembali.

"Pembiayaan ini rate kompetitif dan jangka waktu hingga 30 tahun merupakan komitmen J Trust Bank untuk mendukung pemulihan perekonomian,” ujar Ritsuo Fukadai dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11/2021).

Di samping itu, kerja sama ini memperkuat kontribusi J Trust Bank pada pencapaian Sustainable Development Goals, khususnya Tujuan ke 11 yaitu Sustainable Cities and Communities. 

Dalam hal ini, J Trust Bank mendukung dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki tempat tinggal yang berstandar Jepang, yaitu konstruksi bangunan yang tangguh terhadap bencana gempa.

  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Rangka

Direktur Utama ALKA Hakiki Sudrajat menyatakan, perusahaan akan membangun di luas lahan 25 ha, untuk mengembangkan 1.650 bangunan perumahan termasuk fasilitas komersial. Saat ini sudah tersedia 121 unit rumah siap jual dengan lokasi yang sangat strategis, karena berdekatan dengan ruas tol Depok-Antasari dan ruas tol Serpong-Cinere.

Reiwa Town adalah proyek perumahan di kota Depok kecamatan Sawangan yang ditangani oleh Iida Sangyou, yaitu pelaku usaha properti terbesar di Jepang.

Metode unik “Strong CB” yang dibawa dari Jepang dan telah dipatenkan di Indonesia, memiliki kekuatan rangka yang tangguh terhadap gempa, sehingga Reiwa Town menjanjikan hunian yang aman, nyaman dan secara berkelanjutan dapat ditinggali dengan tenang di masa depan.

“Reiwa Town dibangun dengan konsep bangunan dan lingkungan bernuansa Jepang, yang berada di lokasi strategis di Selatan Jakarta. Perumahan ini wujud dukungan kami terhadap program penyediaan rumah yang dicanangkan pemerintah,” tutup Hakiki Sudrajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.