Sukses

Tak Lagi Rugi, Trimegah Karya Kini Cetak Laba Rp 19 Miliar

PT Trimegah Karya Pratama Tbk membukukan pendapatan sebesar Rp 592,84 miliar atau meningkat 142 persen daripada periode yang sama tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta PT Trimegah Karya Pratama Tbk (IDX: UVCR) membukukan pendapatan sebesar Rp 592,84 miliar atau meningkat 142 persen daripada periode yang sama tahun lalu (year on year/YoY) sepanjang Januari-September 2021.

Capaian tersebut turut mendorong peningkatan pada laba usaha perusahaan yang dikenal dengan platform Ultra Voucher ini yaitu yang semula merugi Rp 1,01 miliar menjadi positif Rp 19,36 miliar, dan pencapaikan laba bersih yang semula merugi Rp 3,99 miliar menjadi positif Rp  4,90 miliar secara yoy.

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto menjelaskan, kenaikan pendapatan ini ditopang oleh pertumbuhan di 4 kanal distribusi Perusahaan yaitu peningkatkan jumlah pelanggan B2B Korporasi, Reseller, pengguna aplikasi, dan pelanggan di e-commerce.

Kanal e-commerce memberikan kontribusi terbesar yaitu sebesar Rp 254 miliar atau 42 persen dari total pendapatan. Kanal distribusi B2B berkontribusi sekitar 24 persen, sementara kanal reseller 11,5 persen dan mobile apps 21,4 persen.

“Pencapaian positif ini adalah hasil dari upaya Ultra Voucher yang secara konsisten berusaha meningkatkan jumlah pelanggan. Strategi ini juga sejalan dengan langkah transformasi untuk menjadikan Ultra Voucher sebagai leading platform in reward and everyday services. Transformasi kami lakukan lewat berbagai inovasi dan aksi korporasi, termasuk kerja sama strategis sebagai bagian dari pengembangan bisnis,” jelas Hady dalam keterangan tertulis Sabtu (30/10/2021).

Direktur Ultra Voucher Riky Boy H Permata menambahkan, realisasi performa keuangan Perseroan hingga September 2021 sejalan dengan target Perseroan untuk periode sepanjang tahun 2021. Dengan perolehan dana hasil IPO sebesar Rp50 miliar pada Juli 2021 yang lalu, Perseroan terus mengembangkan kerjasama dengan para merchant serta channel distribusi untuk memperluas pasar.

“Perluasan kerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk merchant dan channel distribusi ini menjadi salah satu kunci peningkatan jumlah pelanggan di kuartal III 2021 ini. Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang positif dengan mengedepankan service and reward,” tambah Riky.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng BCA dan Bank Sinarmas

Pada kuartal III 2021, Ultra Voucher telah bekerjasama dengan Bank BCA dan Bank Sinarmas sebagai bagian dari channel distribusi Ultra Voucher. Seiring dengan kerjasama tersebut, jumlah merchant yang menjadi mitra perseroan terus meningkat menjadi 400 merchant.

Perseroan juga menjalin kerjasama dengan Garena Indonesia, Game Publisher yang merupakan bagian dari Sea Limited. Dalam kerjasama itu, Ultra Voucher akan memasarkan beragam item di beberapa game Garena di Indonesia, salah satunya adalah ‘Free Fire’.

“Peningkatan jumlah merchant yang telah terhubung dengan Ultra Voucher serta berbagai variasi channel distribusi yang dimiliki, akan semakin memperkuat posisi Perseroan sebagai perusahaan aggregator voucher diskon belanja digital pertama dan terbesar di Indonesia. Dengan strategi yang terukur dengan didukung oleh peningkatan jaringan distribusi, fundamental perusahaan akan semakin solid,” tukas Riky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.