Sukses

BRI Life Raup Pendapatan Rp 5,25 Triliun hingga Kuartal III 2021

Liputan6.com, Jakarta - BRI Life mencatatkan total pendapatan usaha mencapai Rp 5,25 triliun atau meningkat sebesar 22,29 persen secara yoy. Hal ini sejalan dengan sumber pendapatan berasal dari Pendapatan Premi yang meningkat sebesar 9,85 persen secara yoy dari Rp 4,45 triliun pada kuartal III 2020 menjadi Rp 4,89 triliun di kuartal III 2021.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, bahwa sampai dengan kuartal III 2021 secara keseluruhan kinerja BRI Life mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020 (yoy).

“Selain dari Pendapatan Premi, laba Hasil Investasi BRI Life juga tumbuh signifikan pada Q3 2021 hingga mencapai Rp520,76 miliar, jauh  dibandingkan periode sebelumnya yang hanya sebesar Rp14,80 miliar, peningkatan ini sudah termasuk hasil investasi pada unit link yang merupakan manfaat bagi nasabah," kata dia di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

“Pertumbuhan tersebut memperlihatkan bahwa tingkat kepercayaan nasabah kepada BRI Life meningkat, seiring dengan BRI Life yang terus berkembang dalam memberikan perlindungan jangka panjang kepada nasabah," lanjut dia. 

Seiring dengan kinerja BRI Life yang meningkat, jumlah pemegang polis BRI Life juga terus tumbuh hingga mencapai 15,02 juta nasabah di Q3 2021 atau meningkat sebesar 34,81 persen secara yoy.

BRI Life berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah khususnya terkait pembayaran klaim, nilai tunai, pelayanan polis, dan layanan lainnya. Untuk itu, kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan menjadi syarat utama.

Salah satu bentuk komitmen BRI Life dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dapat juga pada Klaim dan  Manfaat (Bruto) yang dibayarkan oleh BRI Life pada Q3 2021 telah mencapai Rp 4,01 triliun atau meningkat sebesar 44,10 persen secara yoy.

“Total Aset BRI Life sampai dengan Q3 2021 bertumbuh sebesar 43,36 persen dari Rp12,09 triliun di tahun 2020 meningkat menjadi Rp17,33 triliun pada periode tahun ini," tuturnya.

Dari sisi solvabilitas, BRI Life juga menunjukan peningkatan dimana nilai rasio Risk Based Capital (RBC) BRI Life Q3 2021 mencapai 471 persen, jauh di atas RBC periode yang sama di tahun 2020 yang hanya sebesar 205 persen.

“Berdasarkan annual premium equivalent (APE), BRI Life mengkontribusi market share terbesar ke-2 di Industri Asuransi Jiwa Indonesia atau mencapai 10,21 persen," ungkapnya.

“Berdasarkan pencapaian pertumbuhan ini menjelaskan bahwa, PT Asuransi BRI Life terus tumbuh, melalui komitmen dan literasi yang terus disampaikan kepada masyarakat Indonesia, dan kami optimis kinerja BRI Life akan meningkat signifikan di masa yang akan datang” tutup Iwan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Produk dan Kanal Distribusi

Total Jumlah karyawan BRI Life per Juni 2021 berjumlah 881 orang karyawan dan  jumlah tenaga pemasar berlisensi lebih dari 2.000 orang, dengan jumlah armada yang ada serta sinergi dengan BRI sebagai Pemegang Saham Pengendali dan dukungan FWD sebagai Strategic Partner, BRI Life akan terus berupaya untuk menjadi asuransi terbaik di Indonesia.

"Salah satu terobosan bisnis BRI Life adalah memberikan pengalaman yang terbaik bagi nasabah asuransi, melalui pendekatan pelanggan dengan menawarkan produk yang inovatif, mudah dipahami dan relevan bagi para nasabah, serta meningkatkan kualitas layanan yang prima," jelas Direktur Operasional BRI Life Yosie William Iroth.

”Adapun optimalisasi jalur pemasaran di BRI Life, kami konsentrasikan melalui 5 kanal distribusi antara lain; Distribusi, In Branch Sales, Alternatif, Corporate dan Agency” kata Yosie.

Berkaitan dengan program IT, Direktur Operasional BRI Life mengungkapkan bahwa, kanal distribusi juga memanfaatkan perkembangan teknologi digital, tim IT BRI Life selalu berusaha  untuk terus meningkatkan layanan dan memenuhi kebutuhan nasabah, melakukan needs-based-selling.

Salah satu upaya pemanfaatan teknologi digital, BRI Life akan meluncurkan aplikasi mobile customers apps untuk keperluan layanan nasabah/pemegang polis, yang akan memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan transaksi bagi nasabah.

"Asuransi BRI Life akan terus berusaha untuk tetap menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat, dengan menawarkan produk asuransi yang dapat diterima oleh masyarakat, serta merekrut tenaga pemasaran berlisensi yang handal dan berkualitas, guna memberikan pelayanan terbaik” tutup Yosie.