Sukses

PPKM Terus Diperpanjang, Pengusaha Minta Relaksasi Pajak dan Kredit

Sangat perlu menghadirkan solusi di tengah perpanjangan PPKM untuk dunia usaha khususnya bagi pengusaha muda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengatakan diperpanjangnya PPKM menjadi ujian berat bagi seluruh pengusaha, pihaknya berharap Pemerintah bisa memberikan relaksasi berupa pajak dan kredit dipermudah.

“PPKM yang terus diperpanjang ini merupakan ujian berat bagi seluruh pengusaha terutama pengusaha muda di Indonesia. Kami dari HIPMI mengharapkan pemerintah bisa memberikan sebuah ruang kebijakan yang memihak pada pengusaha seperti relaksasi untuk pajak, relaksasi untuk kredit agar dipermudah,” kata Maming kepada Liputan6.com, Senin (6/9/2021).

Menurutnya sangat perlu menghadirkan solusi di tengah perpanjangan PPKM untuk dunia usaha khususnya bagi pengusaha muda di Indonesia. Pihaknya pun paham, adanya pandemi covid-19 membuat Pemerintah dilematis dalam menerapkan kebijakan.

“Kita harapkan pemerintah bisa memberikan solusi terbaik untuk kita tentu ini merupakan sebuah kebijakan yang di mana memang kondisi sangat dilematis di satu sisi kita perlu mementingkan kesehatan di satu sisi kita mementingkan ekonomi,” ujarnya. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi

Kendati begitu, HIPMI yakin dengan sinergi antar stakeholder masalah pandemi ini akan terselesaikan. Oleh karena itu, Pemerintah perlu menggandeng pengusaha dan masyarakat untuk berbicara konsolidasi menghadirkan solusi bersama.

“Tetapi Kami yakin dengan sinergi antar stakeholder, pemerintah menggandeng pengusaha dan masyarakat berbicara konsolidasi ini kita hadirkan solusi bersama. Kami siap support pemerintah apapun kebijakan yang ditetapkan,” katanya.

Selain itu, para pelaku usaha siap menjadi garda terdepan dalam hal menerapkan prokes dilingkungan profesional di dunia usaha, serta mendorong komunikasi yang lebih baik ke depan agar sinergi antara Pemerintah, pengusaha dan masyarakat semakin solid dalam menekan angka konfirmasi covid-19.

“Kami dorong komunikasi yang lebih baik ke depan. Berkat kerjasama yang baik ini kasus aktif covid-19 di Indonesia sudah sangat turun sudah melandai, dan momentum ini harus dipakai untuk benar-benar kita grab dengan terus menekan angka covid-19 ini,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.