Sukses

Momen Nostalgia Sri Mulyani di Hari Pramuka

Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia pada 14 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia pada 14 Agustus 2021. Peringatan Hari Pramuka yang berlangsung pada hari ini, Sabtu 14 Agustus 2021, juga dimeriahkan dengan berbagai ucapan dari pejabat negara termasuk Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.

Melalui akun Instagram miliknya @smindrawati, Sri Mulyani mengucapkan Selamat Hari Pramuka 2021. Ia mengungkapkan bahwa menjadi anggota Pramuka saat berada di bangku sekolah merupakan sarana yang baik bagi anak untuk mengenal alam dan lingkungan.

"Siapa yang masih ingat cara tepuk pramuka? Menjadi anggota pramuka saat berada di bangku sekolah merupakan sarana yang baik agar anak mengenal alam, dan mengasah intuisi untuk hidup bersahabat dengan orang sekeliling dan terutama dengan alam," tulis Sri Mulyani dalam caption ucapan Selamat Hari Pramuka yang diunggahnya pada Sabtu (14/8/2021).

Ia pun mengungkapkan keseruan aktivitas anggota Pramuka.

"Perkemahan sabtu-minggu (persami), pesta siang hingga jambore, api unggun, jelajah alam, hasta karya, dan lain-lain semua, mengasah anak untuk memiliki jiwa kebertahanan, pantang menyerah, kreativitas, saling menolong dan bekerjasama. Apa aktivitas pramuka kesukaanmu?" tulisnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Praja Muda Karana

Ia pun mengimbau agar semangat jiwa muda Praja Muda Karana atau Pramuka, yang senang berkarya agar terus dinyalakan dan tertanam di dalam diri.

"Jiwa yang terus haus untuk melahirkan karya-karya kreatif, inovatif, dan bermanfaat untuk memajukan Indonesia. Selamat Hari Pramuka 2021," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.