Sukses

Tak Boleh Gelar Konser saat PPKM Level 4, Sandiaga Uno Minta Musisi Bersabar

Sandiaga Uno menjelaskan, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pemerintah tidak mengizinkan ada gelaran konser.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta kepada para pelaku usaha di sektor musik untuk bersabar. Untuk diketahui, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini gelaran musik atau konser secara langsung dilarang. 

"Saya mohon untuk teman-teman musisi bersabar. Ke depan diharapkan akan ada kegiatan yang langsung bisa mendorong semangat daya tahan musisi ini. Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi bisa berkegiatan kembali," ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (8/8/2021).

Sandiaga Uno melanjutkan, pemerintah tengah memprioritaskan pemulihan kesehatan dengan salah satu cara mengejar program vaksinasi. Vaksinasi merupakan salah satu upaya mencapai herd immunity sehingga diharapkan nantinya roda perekonomian bisa kembali pulih dan dapat tercipta lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Dia menyampaikan upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi adalah membuat program VANIC (vaksinasi asyik di tempat piknik) hingga menggelar sentra vaksin di tempat wisata. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat tertarik untuk divaksin.

"Jadi vaksin tempatnya di lokasi wisata itu ternyata menjadi hits, banyak sekali yang mengapresiasi. Sehingga akhirnya menjamur, mulai dari Gunung Kidul, Kulon Progo, di Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, kemarin di Danau Toba di Kaldera kita menggelar vaksin dengan konsep gercep, geber, gaspol," ujar Sandiaga Uno.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pariwisata Era Baru

Sandiaga Uno menjelaskan, Kemenparekraf saat ini tengah fokus pada pariwisata era baru, yakni pariwisata yang localize, customize, personalize and smaller in size. Berbasis kesehatan, kuliner, olahraga, ecotourism, ecotourism, serta desa wisata.

Personalize yang dimaksud adalah liburan yang sifatnya sangat pribadi, bersama keluarga. Wisatawan tidak lagi ikut dalam tur skala besar. Customize yaitu berwisata dengan minat khusus misalnya seperti wisata berbasis alam.

Lalu ada juga localize, artinya wisatawan tidak lagi berpergian jauh dari rumah. Nantinya wisatawan akan lebih nyaman liburan menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga jarak yang ditempuh tidak akan lebih dari 250 kilometer dari tempat tinggal.

Terakhir, tren wisata juga akan diprediksi bersifat smaller in size artinya jumlah pengunjung di setiap destinasi wisata tidak terlalu massif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.