Sukses

Raih Emas Olimpiade Tokyo, Ini Ucapan Selamat Para Menteri untuk Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali berbangga setelah pemain ganda putri bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada Senin lalu. Media sosial dipenuhi dengan ucapan selamat dari berbagai akun atas kemenangan yang berhasil diraih, termasuk akun milik para menteri.    

Melansir dari media sosial Instagram, Selasa (3/8/2021), simak ucapan selamat yang diberikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

1. Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam akun @budikaryas mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih pemain ganda putri itu menjadi kado istimewa menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-76. Ia juga menyertakan video berdurasi 30 detik yang berisi kumpulan foto Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah memenangkan pertandingan.  

Berikut cuplikan tulisan Budi Karya Sumadi dalam unggahan tersebut.

Jelang hari kemerdekaan Indonesia ke-76, kita mendapat kado istimewa dari atlet berbakat bulu tangkis Tanah Air.  

Selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang berhasil meraih medali emas pertama pada Olimpiade Tokyo 2020.  

Terima kasih atas perjuangannya. Indonesia Bisa!

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Airlangga Hartarto

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto dalam akun @airlanggahartarto_official kembali mengungkapkan pernyataan serupa dengan Budi Karya bahwa kemenangan ini menjadi kado ulang tahun untuk peringatan kemerdekaan Indonesia. Ia menyertakan video berdurasi 20 detik yang berisi ucapan selamat atas perolehan medali emas beserta dengan lagu Indonesia Raya.

Berikut cuplikan tulisan Airlangga Hartarto dalam unggahan tersebut.

Kado ulang tahun menjelang peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia, medali emas dipersembahkan dengan bangga oleh Ganda Putri Indonesia Greysia Polii @greyspolii dan Apriyani Rahayu @r.apriyanig di Olimpiade Tokyo 2020.  

Siang tadi dengan penuh haru kita mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan. Selamat dan terima kasih Greysia dan Apriyani sudah menorehkan sejarah dengan meraih medali emas di Olimpiade dan membanggakan tanah air, Indonesia Bangga!

3 dari 4 halaman

3. Sri Mulyani Indrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam akun @smindrawati menyatakan ucapan terima kasih kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil membuat Indonesia berbangga. Selain itu, ia juga berkata bahwa uang negara sebesar Rp 244,7 miliar telah digunakan untuk mendukung persiapan pemberangkatan dan pertandingan tim Indonesia ke Olimpiade Tokyo.  

Ia menyertakan video berdurasi 1 menit yang berisi detik-detik tercetaknya poin akhir saat bertanding melawan pasangan China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan disertai dengan tangis haru saat lagu Indonesia Raya berkumandang pada Olimpiade Tokyo.  

Berikut cuplikan tulisan Sri Mulyani Indrawati dalam unggahan tersebut.

Merinding bangga, ikut nangis haru dan bahagia berkecamuk melihat momen kemenangan Greysia Polii - Apriyani Rahayu pada final bulu tangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2021.  

Emas pertama Olimpiade 2021 untuk Indonesia!  

Greysia Polii - Apriyani Rahayu, Terimakasih prestasi kalian telah membuat kami semua bangsa Indonesia bangga. Hadiah indah bagi Kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun.  

Manusia-manusia hebat dan kuat..!  

APBN #uangkita - uang negara sebesar Rp 244,7 miliar mendukung persiapan pemberangkatan dan pertandingan tim Indonesia ke Olimpiade 2021 di Tokyo. Selain itu, pemerintah melalui APBN juga terus berkomitmen memberikan dukungan bagi pencarian bibit unggul dan pembinaan atlet olahraga.

4 dari 4 halaman

4. Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir dalam akun @erickthohir menyatakan rasa bangganya atas kerja keras Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Ia juga sempat bercerita jika kegiatannya sempat terhenti sejenak demi melihat detik-detik kemenangan pemain ganda putri itu.  

Erick Thohir menyertakan video berdurasi 50 detik yang memperlihatkan bagaimana ia menyaksikan kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melalui laptop disertai dengan sorakan dari orang sekelilingnya.  

Berikut cuplikan tulisan Sri Mulyani Indrawati dalam unggahan tersebut.

Tak ada kata dan rasa yang cukup yang dapat mengungkapkan betapa bahagia, haru, dan bangga atas kerja keras @greyspolii dan @r.apriyanig siang ini. Kami tadi menghentikan kegiatan sejenak untuk melihat detik kemenangan srikandi kebanggan Indonesia ini. Dada berdegup kencang dan mata berkaca-kaca. Saya yakin semua yang melihat pertandingan tadi merasakan hal yang sama.  

Perjuangan tak kenal lelah dalam upaya meraih medali di Olimpiade. Diskualifikasi di Olimpiade London dan @greyspolii hampir memutuskan pesiun di tahun 2017, namun hari ini semua lelah terbayarkan.  

@greyspolii dan @r.apriyanig, ijinkan saya dan seluruh bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat telah mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.  

Kemenangan ini pasti membawa semangat baru untuk kita semua.  

 

Reporter: Shania