Sukses

Selain Medali Emas Olimpiade Tokyo 2021, Greysia / Apriyani Bakal Kantongi Bonus Rp 5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini mengalahkan China Cheng Qingchen/Jia Yi Fan dua set langsung.

Pertandingan final dilaksanakan di Musashino Forest Sports Plaza pada 2 Agustus 2021 siang.

Di set pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menutup set dengan 21-19. Sedangkan di set kedua pasangan ini mengunci pertandingan dengan skor 21-17.

Dengan kemenangan ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu selain mendapat medali emas juga mendapat bonus uang tunai dengan nilai miliaran rupiah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dikutip dari situ resmi Kemenpora.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Negara Lain

Beberapa negara lain juga memberikan hadiah bonus uang tunai kepada atlet pemenang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Melansir dari Firstpost, Indian Olympic Association (IOA) mengumumkan bahwa mereka akan memberikan uang tunai hingga INR 7,5 juta (Rp 1,4 miliar ) kepada atlet India peraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Sementara itu, IOA akan memberikan INR 4 juta (Rp 779 juta) untuk peraih medali perak dan INR 2,5 juta (Rp 486 juta) untuk peraih medali perunggu.

Selanjutnya, sejumlah kelompok penasihat merekomendasikan pemberian uang saku sebesar USD 50 (Rp 724 ribu) per hari untuk atlet India selama berada di Tokyo.