Sukses

Hari ke-2 Pengetatan PPKM Mikro, Penumpang KRL Turun 4 Persen

Pada Rabu (23/6/2021), hingga pukul 10.00 WIB, sebanyak 80 orang calon pengguna KRL di empat stasiun tersebut mengikuti tes acak antigen dengan hasil tiga orang diantaranya reaktif.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pengguna KRL di Jabodetabek kembali turun seiring pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro pada hari kedua. Hingga pukul 09.00 WIB, KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL sebanyak 125.303 pengguna. Angka itu berkurang sekitar 4 persen dibanding Selasa kemarin di waktu yang sama yang mencapai 130.150 orang.

"Stasiun-stasiun dengan volume pengguna terbesar antara lain Bojonggede, Citayam, Bogor, dan Bekasi seluruhnya mencatat penurunan jumlah pengguna. Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif," ungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Rabu (23/6/2021).

Sementara itu memasuki hari ketiga pelaksanaan tes acak antigen di stasiun, para calon pengguna KRL masih antusias mengikuti tes di Stasiun Cikarang, Bekasi, Bogor dan Tangerang.

Hingga pukul 10.00 WIB, total sebanyak 80 orang calon pengguna KRL di empat stasiun tersebut mengikuti tes acak antigen dengan hasil tiga orang diantaranya reaktif sehingga tidak diizinkan naik KRL. Data ketiga orang tersebut kemudian telah dilaporkan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan tindak lanjut.

Sementara itu, pelaksanaan tes acak antigen sore hari ini akan kembali berlanjut di Stasiun Tanah Abang dan Manggarai yang rencananya akan digelar sore nanti mulai pukul 15.30 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Tes Covid-19

KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun yang menjadi lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melalukan perjalanan untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat. Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota.

Informasi lengkap seputar layanan KAI Commuter dapat disimak melalui media sosial @commuterline dan call center 021-121.

 

Reporter: sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.