Sukses

Citigroup Bakal Hengkang, Banyak Pihak Minat Beli Bisnis Konsumernya di RI

Citi Indonesia memastikan seluruh nasabah Citi Indonesia dapat terus melakukan transaksi atau mendapatkan layanan perbankan.

Liputan6.com, Jakarta - Citi Indonesia meyakinkan semua nasabah di Indonesia, kegiatan operasional bisnis perbankan consumer serta seluruh kantornya akan terus berjalan seperti biasa untuk melayani dan membantu nasabah.

Hal ini seiring Citi Indonesia tengah memulai proses penjualan bisnis consumer bank sebagai kelanjutan pengumuman Citigroup dari kantor pusat yang menyebutkan Citi akan keluar dari bisnis consumer di 13 negara termasuk Indonesia.

Menanggapi perkembangan penjualan bisnis consumer bank di Indonesia, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menuturkan, kalau sudah terdapat sejumlah pihak yang berminat untuk membeli bisnis consumer bank Citi Indonesia. Meski demikian, proses transaksi akan membutuhkan waktu lama.

"Keputusan untuk keluar dari bisnis consumer bank di Indonesia baru saja ditentukan. Di Indonesia, saat ini sudah terdapat banyak pihak yang berminat untuk membeli bisnis consumer bank kami. Proses transaksi seperti ini pada umumnya akan membutuhkan waktu yang lama dan akan membutuhkan interaksi dengan sejumlah calon pembeli yang berminat,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Batara menuturkan, kriteria pemilihan pembeli untuk bisnis consumer bank Citi Indonesia perlu mempertimbangkan sejumlah faktor kuantatif dan kualitatif.

"Kami berupaya untuk memastikan keberlanjutan layanan dengan tingkat yang sama seperti yang biasa diterima oleh nasabah kami, serta kepentingan dan prospek masa depan karyawan kami, pada saat kami melakukan penilaian terhadap kualitas dan kesesuaian calon pembeli," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasabah Citi Indonesia Dapat Melakukan Transaksi

Batara pun kembali mengingatkan, seluruh nasabah Citi Indonesia dapat terus melakukan transaksi atau mendapatkan layanan perbankan melalui Citibank Mobile App, Citibank Online, CitiPhone maupun kantor cabang.

Seluruh layanan Citi Indonesia akan tetap berjalan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari Citi Indonesia pada masa mendatang.

Kegiatan bisnis consumer banking Citi di Indonesia meliputi kartu kredit, kredit tanpa agunan, kantor cabang retail, layanan pengelolaan kekayaan (wealth management).

Selain itu, layanan nasabah perbankan individual yang terdiri dari Citigold, Citi Priority dan Citi Banking, layanan perbankan digital, bancassurance, dan layanan perbankan melalui telepon / CitiPhone, operasional consumer.

Citi telah hadir di Indonesia sejak 1968 dan Citi Indonesia menegaskan kembali komitmen jangka panjangnya untuk berkembang di Indonesia melalui melalui segmen bisnis korporasi Institutional Clients Group (ICG), yang antara lain terdiri dari TTS (Treasury and Trade Solutions), MSS (Markets and Securities Services / Custodian).

Selain itu, BCMA (Banking Capital Market Advisory) untuk nasabah-nasabah institusional yang terdiri dari perusahaan lokal, pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara, lembaga keuangan dan perusahaan multinasional, CCB (Citi Commercial

Bank), dan layanan pasar modal melalui PT CSI (Citigroup Sekuritas Indonesia).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada nasabah kami atas dukungannya selama ini dan kami berharap untuk dapat senantiasa melayani mereka," ujar Batara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.