Sukses

PLN Pasok Listrik Jalan Tol Cinere-Serpong

PLN melakukan energize listrik untuk proyek Jalan Tol Cinere-Serpong yang telah selesai masa konstruksinya.

Liputan6.com, Jakarta PLN melakukan energize listrik untuk proyek Jalan Tol Cinere-Serpong yang telah selesai masa konstruksinya. Listrik yang disalurkan untuk Seksi 1 Serpong-Pamulang tahap pertama ini yaitu sebesar 213.500 Volt Ampere (VA). Energize tahap kedua sebesar 135.500 VA akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Listrik tahap pertama ini digunakan untuk main gate Tol sebesar 131.000 VA dan penerangan jalan sebesar 82.500 VA. Sama dengan tahap pertama, untuk tahap kedua juga digunakan untuk gate Tol dan penerangan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, menjelaskan bahwa PLN mendukung pemerintah dalam pembangunan jalan Tol sebagai akses penghubung antarwilayah agar bisa ditempuh dalam waktu yang cepat.

"Dukungan PLN untuk pembangunan Jalan Tol ini tentunya dengan penyediaan listrik yang cukup dan handal karena operasionalnya kan butuh listrik," ucap Doddy, Kamis (25/3/2021).

Tak hanya untuk operasional, PLN juga suplai listrik untuk pembangunannya menggunakan layanan listrik sementara sebesar 388.500 VA. Termasuk di dalamnya digunakan untuk pembuatan beton precast.

"PLN melayani listrik masa konstruksi untuk berbagai macam kebutuhan dari mulai pembangunan rumah sampai mega proyek seperti jalan tol ini," tambah Doddy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramah Lingkungan

Listrik yang ditawarkan PLN tentunya lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara maupun suara seperti halnya jika menggunakan generator set.

"Listrik sementara PLN juga bisa dipakai masyarakat untuk berbagai event baik outdoor maupun indoor, lebih ramah lingkungan," jelas Doddy.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan listrik sementara bisa menghubungi Contact Center PLN 123 di berbagai channel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.