Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Lantik Erick Thohir Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah periode 2021-2023

Menteri BUMN Erick Thohir resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode 2021-2023.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode waktu 1442-1445 Hijriah, atau pada rentang waktu 2021-2023.

Pelantikan Erick Thohir sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat MES tersebut dilakukan oleh Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES, Ma'ruf Amin secara virtual, Senin (22/3/2021).

"Alhamdulillah baru saja kita mengikuti prosesi pelantikan pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah periode 2021-2023. Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik," kata Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin berharap, Erick Thohir dan seluruh anggota pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah bisa menjalankan tugas dan peranannya dalam mengantar kejayaan ekonomi syariah di Indonesia.

"Wujudkan cita-cita pembangunan ekonomi syariah tentu saja tidak dapat dilakukan satu/dua pihak saja, tapi harus berjamaah dan saling tolong menolong," imbuh dia.

"Agar implementasi berjalan optimal, perlu dukungan dan sinergi dari semua pihak, baik eksternal maupun internal. Untuk itu saya menghimbau segenap pihak untuk turut memberikan dukungan pada Masyarakat Ekonomi Syariah," tambahnya.

Selain Erick Thohir, sejumlah menteri dan pejabat negara juga turut dilantik sebagai Badan Pengurus Harian Pengurus Pusat MES. Antara lain Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, hingga Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pengurus

Berikut susunan lengkap Badan Pengurus Harian Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah periode 2021-2023:

- Ketua Umum: Erick Thohir

- Wakil Ketua Umum I: Teten Masduki

- Wakil Ketua Umum II: Muhammad Lutfi

- Wakil Ketua Umum III: Bahlil Lahadalia

- Sekretaris Jenderal: Iggi H Achsien

- Bendahara Umum: Hery Gunardi

Dewan Pembina Pengurus Pusat MES:

- Ketua: Ma'ruf Amin

- Wakil Ketua: Puan Maharani, Bambang Soesatyo, Miftachul Akhyar, Agung Firman Sampurna, Muliaman

Dewan Pakar Pengurus Pusat MES:

- Ketua: Perry Warjiyo

- Wakil Ketua: Wimboh Santoso, Ahmad Erani Yustika, Purbaya Yudhi Sadewa, Hasannudin, Agus Joko Pramono, Arif Budhimantan

Dewan Penggerak Pengurus Pusat MES:

- Ketua: Mohammad Mahfud MD

- Wakil Ketua: Sofyan Djalil, Retno Marsudi, Agus Gumiwang Kartasasmita, Abdul Halim Iskandar, Sandiaga Salahuddin Uno, Yaqut Cholil Qoumas

Dewan Penyantun Pengurus Pusat MES:

- Ketua: Arsjad Rasjid

- Wakil Ketua: Rachmat Mulyana Hamami, Martin Basuki Hartono, Rosan Perkasa Roeslani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.