Sukses

Perusahaan Kontraktor Djasa Ubersakti Incar Garap Proyek Infrastruktur di 2021

PTDU menjadi perusahaan tercatat ke-34 di Bursa Efek Indonesia tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan kontraktor swasta dan holding, PT Djasa Ubersakti Tbk (Perseroan) dengan kode saham PTDU, memastikan terus meningkatkan kinerjanya, memasuki usia setengah abad. Dengan mengincar lebih banyak proyek pembangunan infrastruktur.

"Untuk tahun 2021 Perseroan akan terus membuka peluang usaha untuk mengerjakan proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang beragam jenisnya dari proyek APBN, APBD atau swasta," ujar Direktur Utama  PT Djasa Ubersakti Heru Putranto dalam Siaran Pers, Selasa (23/2/2021).

Walau sedang dilanda pandemi Corona Virus Disease - 19 (Covid-19), perusahaan tetap optimis kinerja bisnis akan semakin membaik.

Dia menuturkan, rekam jejak langkah PTDU berkarya selama 50 tahun dimulai dari tahun 1971 – 1990, di mana Perseroan mengerjakan lebih dari 40 proyek oil dan gas, tahun 1991 – 2007 memulai sektor konstruksi gedung, tahun 2008 – 2019 Perseroan telah menyelesaikan lebih dari 50 bangunan gedung bertingkat.

Perseroan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia dengan tujuan pertumbuhan berkelanjutan, pada Senin (8/12/2020). PTDU menjadi perusahaan tercatat ke-34 di Bursa Efek Indonesia tahun ini. Dengan demikian, kini perusahaan terbuka di BEI berjumlah 709 perusahaan.

Awalnya perseroan melakukan pekerjaan di sektor minyak dan gas. Kemudian melebarkan sayap ke proyek-proyek lain seperti apartemen, rumah susun, hotel, pusat perbelanjaan, pabrik, perkantoran, sarana publik, dan lainnya yang berasal dari swasta maupun pemerintah.

Adapun sejumlah proyek konstruksi yang dibidik PTDU kedepannya, seperti pembangunan jalan raya, jalan tol, terminal, saluran irigasi, bendungan, pelabuhan, jembatan, bandara, dan menggerakkan kembali bidang migas. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencapaian 50 Tahun

Perusahaan sata ini menggelar ulang tahun (HUT) emas yang ke 50 tahun pada 22 Februari 2021. Heru mengatakan, pencapaian selama 50 tahun ini tidak terlepas dari dedikasi karyawan yang bekerja demi kemajuan Perseroan.

Dia berharap, di tengah wabah pandemi Covid-19, karyawan tetap produktif, sehat, dan aman. Perseroan juga komitmen menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan pandemi Covid-19 serta menjaga agar roda bisnis perusahaan tetap berjalan.

Disampaikan Heru, dalam ulang tahun emas perusahaan tahun ini, di tengah suasana pandemi, dilakukan secara sederhana namun tetap penuh suka cita.

Dimulai dari perlombaan 3 cabang olah raga serta menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim dan masyarakat sekitar untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan olah raga yang diikuti karyawan bertujuan untuk mempererat hubungan dan kebersamaan antar karyawan. Sementara kegiatan santunan anak yatim dan pembagian masker menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat,” ucap Heru lebih lanjut.

Reporter: Aprilia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.