Sukses

Si "Kurus" di London, Rumah Seharga Rp 18 Miliar

Terjepit di antara klinik dokter dan salon rambut, rumah terkurus di London, Inggris hanya bisa dikenali melalui coretan cat biru tua.

Liputan6.com, Jakarta Saat melewatinya, bisa jadi Anda tak menyadarinya. Terjepit di antara klinik dokter dan salon rambut, rumah terkurus di London, Inggris hanya bisa dikenali melalui coretan cat biru tua.

Tapi tak disangka rumah lima lantai di Shepherd's Bush, London ini dijual dengan harga fantastis. Keluarkan £ 950.000 atau Rp 18 miliar bagi yang ingin memiliki si mungil dengan lebar 1,6 meter ini.

Melansir laman Straitstimes, Minggu (21/2/2021), properti yang tidak biasa ini awalnya adalah toko topi Victoria. 

Di mana, bagian atas menjadi lokasi penyimpanan barang dagangan dan tempat tinggal. Dibangun sekitar akhir abad ke-19 atau awal abad ke-20.

 

 

Meski kecil, desain rumah tersebut ternyata masih memakai etalase toko kaca kuno dengan lampu berbentuk topi bowler.

Mr David Myers, Asisten Manajer Penjualan di agen real Winkworth yang menjual properti tersebut, mengatakan rumah itu layak memiliki harga fantastis karena "bagian unik dari sejarah London".

"Rumah ini unik dan menawan dan bagus untuk menghibur dan akan menarik bagi seseorang yang merasa hidup lebih dari dua di atas, dua di bawah," kata David Myers kepada CNN.

Winkworth, sebuah agen real estate mengatakan bahwa rumah seluas tiga meter persegi ini menawarkan lima lantai dengan luas 2 meter yang terletak di daerah Shepherd's Bush di London barat.

Rumah ini sebanding dengan bagian tempat tinggal di sebuah kapal pesiar yang mewah.

Dimensi setiap rumah ini berbeda-beda. Dapur yang berada di ujung lantai dasar bawah jadi tempat tersempit di rumah, dapur terbuka menjadi ruang makan yang ukurannya hampir dua kali lipat.

Taman selebar 5m melengkapi rumah ini, yang bisa terlihat di balik jendela Prancis. Lantai dasar, yang sekarang berisi resepsi di mana toko lama berada, dan lantai pertama berukuran serupa.

Lantai pertama - di mana kamar tidur dan ruang belajar berada, - juga memiliki teras atap dengan pemandangan menghadap atap dan cerobong asap London barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.