Sukses

Ditunjuk Jadi Direktur Risiko LPI, Marita Alisjahbana Ajukan Purna Tugas di Citi Indonesia

Citi Indonesia menyambut baik dilantiknya Marita Alisjahbana sebagai anggota dewan direksi dari Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

Liputan6.com, Jakarta - Citi Indonesia menyambut baik dilantiknya Marita Alisjahbana sebagai anggota dewan direksi dari Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA). Marita Alisjahbana merupakan Country Risk Manager Citi Indonesia. Ia bergabung di Citi Indonesia sejak 1988.

Melalui pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka Marita akan segera mengajukan purna tugas di Citi Indonesia untuk selanjutnya menjabat sebagai Chief Risk Officer INA.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menjelaskan, Citi Indonesia sangat bangga atas terpilihnya Marita ke dalam jajaran direksi INA. Marita memiliki rekam jejak yang cemerlang selama berkiprah di Citi.

"Terpilihnya figur ini adalah bukti dari komitmen Citi untuk terus mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya guna bagi bangsa dan negara," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2/2021).

"Kami ucapkan selamat bertugas untuk Marita dan jajaran direksi INA lainnya. Semoga dapat mengemban tugas negara ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab." lanjut Batara. 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA). Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021.

Sebagai Direktur Utama LPI, Jokowi melantik Ridha Wirakusumah yang sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Bank Permata Tbk.

"INA dikelola oleh putra putri terbaik bangsa yang berpengalaman di kancah profesional internasional, yang dijaring panitia seleksi head hunter profesional," kata Jokowi.

"Dan pada kesempatan ini saya akan perkenalkan putra putri Dewan Pengawas dan Direktur INA," lanjut dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut jajaran direksi LPI:

1. Ridha Wirakusumah sebagai Direktur Utama LPI. Ridha merupakan Direktur Utama PT Bank Permata Tbk

2. Arief Budiman sebagai Wakil Direktur Utama Direktur LPI. Arief merupakan eks direktur keuangan PT Pertamina (Persero).

3. Stefanus Ade Widjaja sebagai Direktur Investasi LPI. Stefanus merupakan Managing Director of Creador.

4. Marita Alisjahbana sebagai Direktur Risiko LPI. Marita merupakan Country Risk Manager Citibank Indonesia

5. Eddy Porwanto sebagai Direktur Keuangan LPI. Eddy sendiri eks direktur keuangan PT Garuda Indonesia (Persero). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.