Sukses

Dengar Cerita Ikhwan Tariqo, Penyandang Disabilitas yang Sukses Berbisnis Kriya

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan bisnis kriya memang memiliki potensi yang sangat besar. Itu karena kriya kerap menghasilkan produk bervariatif dan menarik sampai akhirnya banyak diminati banyak orang.

Selain faktor tersebut, memiliki skill atau keterampilan yang memadai ternyata menjadi salah satu alasan yang mendorong Muhammad Ikhwan Tariqo mengembangkan bisnis di bidang kriya.

Ya, di tengah keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas, Ikhwan membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi pebisnis sukses. Terbukti! Dalam kurun waktu satu tahun, Ikhwan berhasil mengembangkan bisnis kreatifnya yang bernama Dekardekor.

Tak hanya itu saja, Ikhwan bahkan mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang-orang disekitarnya. Saat ini dia memiliki enam orang karyawan tetap dan dua orang karyawan lepas yang membantunya memproduksi hiasan dinding, berupa poster kayu.

Itu hanya salah satu social impact yang berhasil diciptakan Ikhwan. Masih banyak yang lainnya lho! Penasaran? Pria berusia 33 tahun itu bakalan menceritakan pengalamannya membangun bisnis Dekardekor dalam Sharing Session di acara Konser Amal Kreatif Lokal yang digelar oleh Adira Finance.

Ya, Sharing Session merupakan sesi yang akan menghadirkan para pemenang di ajang Festival Kreatif Lokal 2020. Selain Ikhwan, ada Dewi Fatimah dengan bisnis kulienernya Dewi Home Crab. Lalu Reza Yuliani, owner dari brand fashion Ezmour yang fokus memproduksi tas dan sepatu kulit.

Selain itu ada workshop dari para ikon kreatif yang ahli dibidangnya. Yudha Bustara misalnya, akan mengajak para penonton untuk membuat resep dessert mudah dari rumah. Dibidang fashion, ada Nonita Respati, seorang pencinta batik yang akan memberikan tips tentang gimana caranya memadupadankan pakaian agar lebih menarik di etalase. Di kegiatan ini, juga akan menghadirkan Leka Putra yang siap membagikan tips dan cara melukis masker.

Tak ketinggalan hiburan spesial dari Denny Caknan yang bakal menyanyikan lagu andalanannya Kartonyono dan Los Dol. Penampilan dari Siti Badriah yang siap membawakan lima lagu, salah satunya Lagi Syantik.

Juga Endah Oncy juga akan naik ke atas panggung dengan membawakan lagu Apa Kabarmu, Setengah Gila, Cinta dalam Hati, dan sejumlah lagu lainnya.

Untuk diketahui, nantinya dari acara ini, dana yang dihimpun di acara ini akan digunakan untuk membantu para UMKM yang terdampak Covid-19. Selain itu, bantuan yang didapatkan dari acara Konser Amal Kreatif Lokal ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi nyata untuk UMKM dan masyarakat, agar bersama-sama bangkit dan bersinergi dalam memajukan perekonomian Indonesia. 

Hal ini sesuai tagline #BangkitBersamaSahabat yang menjadi tema utama dari Festival Kreatif Lokal 2020. Nah semua rangkaian acara Konser Amal Kreatif Lokal ini akanberlangsung pada 16 Januari 2021 dari pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com.

 

(*)