Sukses

Deretan Muslim Berpengaruh Dunia 2021 di Bidang Ekonomi

The Muslim 500 membagi beberapa kategori Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021. Salah satunya para tokoh yang banyak berkecimpung di bidang ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta The Muslim 500 merilis daftar Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021. Khusus di Indonesia, terdapat beberapa nama masuk menyandang predikat Muslim Paling Berpengaruh Dunia, seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Melansir laman resminya, Selasa (15/12/2020), The Muslim 500 membagi beberapa kategori Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021. Salah satunya para tokoh yang banyak berkecimpung di bidang ekonomi.

Kabar baiknya, Sri Mulyani masuk dalam daftar tersebut, bersama 2 lainnya dari Brunei Darussalam dan Malaysia mewakili Asia.

Di urutan pertama, ada Talal Abu-Ghazaleh yang merupakan Ketua dan pendiri Organisasi Talal Abu-Ghazaleh. Dia disebut yang memperkenalkan konsep kekayaan intelektual ke Dunia Arab.

Abu-Ghazaleh telah dipilih sebagai Wakil Ketua UN Global Compact, serta ditunjuk oleh PBB sebagai Ketua Aliansi Global PBB untuk TIK dan Pembangunan.

Dia adalah satu-satunya orang yang bukan dari salah satu negara G8, yang terdaftar di IP Hall of Fame di Chicago, AS.

Selain Talal Abu-Ghazaleh terdapat 29 nama lain dari berbagai negara yang disebut Muslim Paling Berpengaruh Dunia di bidang ekonomi. 

Simak daftar lengkap 30 Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021:

1. Talal Abu-Ghazaleh

2. Mohammed Hussein Ali Al-Amoudi

3. Sheikha Al-Bahar

4. Maha Al-Ghunaim

5. Al-Waleed bin Talal

6. Raja Al-Gurg

7. Fatima Al-Jaber

8. Al-Waleed bin Talal Al-Saud

9. Al-Zayani, Afnan

10. Mohamed Ben Ali Alabbar

11. Mohammed Nedal Alchaar

12. Anousheh Ansari

13. Asif Aziz

14. Hynd Bouhia

15. Dangote Alhaji Aliko 

16. Mohamed El-Erian

17. Tan Sri Muhammad Ali Bin Hashim

18. Lobna Helal

19. Mohamed “Mo” Ibrahim

20. Sri Mulyani Indrawati 

21. Bakr Bin Laden

22. Haj Saeed Lootah

23. Naushad Merali

24. Lubna Olayan

25. Shabir Randeree

26. Güler Sabanci

27. Nemat Shafik

28. Hamdi Ulukaya

29. Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddahulah

30. Talal Yassine

 

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani Ikut Masuk Daftar Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021

The Muslim 500 mengeluarkan daftar Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021. Di antara daftar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk berada di peringkat 12, naik dari sebelumnya yang berada di peringkat 13.

Ternyata, bukan hanya Jokowi yang masuk dalam daftar. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, yang merupakan jajaran Kabinet Jokowi turut masuk daftar Muslim Paling Berpengaruh Dunia 2021.

Dia bersanding dengan nama Muslim lain dalam bidang bisnis yang sebagian besar kaum pria, seperti Talal Abu-Ghazaleh, Mohammed Hussein Ali Al-Amoudi, Sheikha Al-Bahar, Maha Al-Ghunaim dan lainnya.

Mengutip penjelasan dalam situs resminya, The Muslim 500 menyebut jika Sri Mulyani Indrawati adalah salah satu dari sedikit pembuat kebijakan Indonesia dengan profil internasional.

Selama menjabat sebagai Menteri Keuangan, di negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, juga masuk salah satu dari 20 ekonom terkemuka di dunia.

Dikatakan jika Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Hal itu disebut sebagian berkat kombinasi kebijakan ekonomi yang baik dan lingkungan politik yang stabil.

Disebutkan juga jika Sri Mulyani pernah diangkat sebagai Managing Director Bank Dunia pada 2010. Dia menjabat hingga 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.