Sukses

Menhub Apresiasi Petugas Kereta Api Medan karena Jalankan Protokol Kesehatan dengan Baik

Dalam tinjauan ke Stasiun Kereta Api Medan, Menhub Budi Karya mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Selama masa libur dan cuti bersama pekan lalu, PT Kereta Api Divre I Sumatera Utara mencatat kenaikan jumlah penumpang kereta api di Sumatera Utara sebanyak 17 persen. Mayoritas merupakan penumpang KA Sri Lelawangsa relasi Medan - Binjai PP.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada petugas Stasiun Kereta Api Medan. Selain itu, Menhub juga memberikan apresiasi kepada masyarakat pengguna Kereta Api Kota Medan yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Saya mengapresiasi petugas Kereta Api yang sudah menjalankan protokol kesehatan yang baik selama adanya lonjakan penumpang pada libur panjang yang lalu. Mari juga kita ingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan baik dengan 3M,” kata Menhub Budi saat melakukan tinjauan ke Stasiun Kereta Api Medan, Minggu (8/11/2020).

Dalam tinjauannya ke Stasiun Kereta Api Medan, Budi Karya mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, penyemprotan desinfektan dan pembatasan okupansi penumpang.

Menanggapi antusiasme masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum, Menhub juga berpesan untuk proaktif dalam melanjutkan pembangunan guna menghidupkan kembali aktivitas ekonomi pasca Covid-19.

“Tidak hanya menjadi backbone transportasi antarmoda di Medan, diharapkan pembangunan perkeretaapian di Medan dan Sumatera Utara juga menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat medan,” pungkas Menhub.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Medan, Menhub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan di Semua Moda Transportasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan kepada seluruh staf Kementrian untuk terus fokus dalam menangani dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun sisi ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh Budi Karya saat melakukan Rapat Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara. Rapat ini diselenggarakan di Grand City Hotel, Medan  pada 7 November 2020.

 

“Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementrian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19””, ujar Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulis, Minggu (8/11/2020).

Dalam rapat yang diselenggarakan secara social distancing, turut dipaparkan rencana pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang kini memasuki pengerjaan Tahap ke 1.

Menanggapi laporan tersebut, Budi Karya juga mengingatkan pembangunan tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

“Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini ini kita harus lebih proaktif”, tegas Menhub.

Dalam Rapat Kerja, turut hadir secara langsung Direktur Jendral Hubungan Darat Budi Setiyadi, dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Ir. Heru Wisnu Wibowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.